Melalui CSR, PT AGU Harapkan Menyentuh Kehidupan Masyarakat

0

MERUPAKAN group Dhanistha Surya Nusantara (DSN), PT Antang Ganda Utama (AGU) sudah menyelesaikan Corporate Social Responsibility (CSR), secara rutin tiap tahunnya.

MENURUT GM Regional Kalteng PT AGU/DSN Raju Wardhana menjelaskan, melalui CSR diharapkan mampu menyentuh berbagai aspek penting dalam kehidupan sosial masyarakat. Dijelaskannya pula, pada tahun 2021 saja, bantuan CSR PT AGU/DSN mencapai Rp 249.184.479.

Raju merinci tanggung jawab sosial perusahaan yang telah dilaksanakan diantaranya, berkontribusi terhadap desa. Diantaranya, seperti subsidi listrik di Desa Butong dan bantuan BBM terhadap sekolah yang berada di sekitar perusahaan.

BACA: Buah Sawit Dicuri di Desa Pandran Raya, PT AGU Menanggung Rugi Miliaran Rupiah

“PT AGU turut berpartisipasi untuk memberikan bantuan pendidikan bagi anak yatim piatu dan guru-guru sekolah yang berada di sekitar PT AGU,” ungkap Raju Wardhana kepada wartawan, Jumat (25/3/2022) kemarin.

Hal lain yang dilakukan perusahaan seperti mengerahkan alat berat seperti grader, compactor dan loader untuk perbaikan jalan di desa sekitar PT AGU. Hal ini agar masyarakat Desa Butong, Bukit Sawit dan Pandran Raya dapat menikmati kondisi jalan yang baik. Mengingat jalan merupakan sarana sosial ekonomi masyarakat.

Tidak hanya itu, perusahaan perkebunan sawit yang berlokasi di Kecamatan Teweh Selatan, Kabupaten Barito Utara ini memberikan bantuan bencana banjir di Kecamatan Montallat. Termasuk berpartisipasi membantu Puskesmas mensukseskan sunatan massal, dan bantuan pembuatan parit maupun meratakan tapak masjid di Desa Bukit Sawit.

BACA JGA: Gunakan CSR, PT MPG Berbagi Ribuan Paket Bantuan ke Warga Sekitar Kebun Sawit

Kemudian, perawatan masjid dan gereja, bantuan PKK Kecamatan Teweh Selatan, kegiatan HUT IBI Cabang Barito Utara, bantuan kompos untuk budidaya pertanian, bantuan kegiatan Liga Futsal dan bantuan Natal gereja lingkungan PT AGU.

Guna mensukseskan program pemerintah berupa percepatan vaksinasi, maka PT AGU turut andil melakukan vaksin kepada seluruh karyawan dan masyarakat umum.

“Program CSR PT AGU ini dapat dikategorikan mulai dari infrastruktur, sarana dan prasana, pendidikan, petanian, kesehatan, kegiatan keagamaan dan seremonial,” kata Raju memaparkan, seraya menunjukkan laporan realisasi CSR, dengan bukti tanda terima dari Dinas Pertanian Kabupaten Barito Utara, dan disampaikan juga ke Dinas Perkebunan Provinsi Kalteng.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.