Husairi Abdi

Festival Olahraga Masyarakat Daerah KORMI, Paman Birin Ingin Masyarakat Gembira Dan Berprestasi

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor membuka Festival Olahraga Masyarakat Daerah (Forda) KORMI Kalsel Tahun 2022 di Kiram Park, Kabupaten Banjar, Sabtu (26/3/2022).

FORDA kali ini melibatkan 2.465 peserta dari 13 Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan. Ajang ini dipusatkan di 2 tempat, yakni di Kiram Park, Kabupaten Banjar dan di Kota Banjarmasin.

Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor mengatakan, Forda ini untuk seleksi atlet ke ajang Festival Olahraga Masyarakat Nasional (Fornas) ke-6 di Palembang, Sumatera Selatan pada tahun 2022.

BACA: Emban Sebagai Ketua KORMI Kalsel, Paman Birin Gelorakan Olahraga

Paman Birin mengatakan, dengan berolahraga selain menjaga kondisi kebugaran, olahraga juga dapat membawa kebahagiaan sekaligus prestasi. “Kita berharap dengan olahraga seperti ini masyarakat kita semakin sehat, semakin gembira sekaligus juga berprestasi,” sebutnya.

H Sahbirin Noor juga berharap, pada ajang Fornas di Sumsel nanti atlet Kalsel dapat menunjukkan kemampuan terbaiknya sehingga meraih prestasi. “Ya kalau bisa juara,” harapnya.

Adapun olahraga masyarakat yang dipertandingkan adalah enggrang, hadang, tarik tambang, terompah panjang, layang-layang, ketapel, barongsai, silat budaya, airsoftgun, airsoft Porgasi, bagasing, lari balok, street work out, skate board.

Selain itu, betarikan jukung, panahan, sumpit, benjang, tonnis, iespa, inline skate, senam kreasi IOSKI, senam jantung sehat, senam osteoporosis, senam asma, senam tera dan dansa IODI.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.