Usai Disuntik Vaksin, Pria di Rantau Parupuk Kejang-Kejang, Sekda HST : Sekarang Sudah Sehat!

0

BEREDAR video berdurasi 00.19 detik di media sosial mengabarkan ada seorang pria yang mengalami kejang-kejang usai disuntik vaksin di Rantau Parupuk, Desa Datar Ajab, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST).

DALAM video itu tampak warga panik, ketika pria itu tampak kejang-kejang dengan kondisi tak sadarkan diri. Warga hingga petugas dari kepolisian dan tentara pun turun tangan untuk membantu korban.

Tampak seorang polisi mengipaskan robekan kardus bekas. Sementara seorang ibu langsung menyodorkan air minum kemasan dari gelas plastik ke bibir korban, sedikit demi sedikit. Diduga korban yang merupakan pria dewasa itu mengalami kejang-kejang usai mengikuti vaksinasi massal di kampung tersebut pada Kamis (24/3/2022).

BACA : Masih Rendah, Paman Birin Instruksikan Vaksinasi di HST Segera Dipercepat

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten HST, Muhammad Yani membenarkan peristiwa itu terjadi di Rantau Parupuk, Desa Datar Ajab, Hantakan pada Kamis (24/3/2022) sekitar pukul 13.00 Wita.

“Memang benar video yang beredar merekam seorang pria mengalami kejang-kejang usai disuntik vaksin. Namun, saat kejadian tim medis langsung bertindak cepat, sehingga korban diselamatkan,” kata Muhammad Yani dikonfirmasi jejakrekam.com, Jumat (25/3/2022).

BACA JUGA : 96 SD Kekurangan Siswa, Opsi Penutupan dan Regrouping Bakal Diambil Disdik Kabupaten HST

Dari keterangan tim medis, mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan Kabupaten HST ini mengatakan korban yang mengalami kondisi kejang-kejang itu hanya terkejut ketika disuntik vaksin Covid-19.

“Berkat pertolongan yang cepat dari tim medis, kondisi yang bersangkutan berangsur-angsur sehat. Diduga yang bersangkutan mengalami kejang-kejang karena terkejut saat disuntik vaksin,” papar Yani.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.