Menteri LHK Apresiasi Progres Pembangunan Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia di Kalsel

0

SEKRETARIS Daerah Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar, mewakili Gubernur Kalsel menyambut kedatangan Menteri LHK RI Dr Ir Siti Nurbaya MSc dalam rangka kunjungan kerja sekaligus menanam pohon dan peninjauan Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia (TH2TI) di Kawasan Perkantoran Pemprov Kalsel, Kamis (24/3/2022).

GUBERNUR Kalsel H Sahbirin Noor dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan Sekdaprov Kalsel bersyukur, merasa bangga dan mendapat suatu kehormatan, atas kunjungan Menteri LHK untuk kesekian kalinya ke Kalsel.

“Kunjungan kerja yang kesekian kalinya dari Ibu Menteri LHK, merupakan bentuk perhatian, dukungan, sinergi dan kolaborasi untuk pembangunan lingkungan dan kehutanan di Kalsel,” sampainya.

BACA: Penyumbang Oksigen dari Hutan, Kalsel Menjadi Paru-paru Dunia

Lebih lanjut Roy menyampaikan, pembangunan kehutanan di Kalsel, menunjukkan progres yang sangat menggembirakan.

Mulai dari pelaksanaan reboisasi atau penghijauan melalui gerakan revolusi hijau, tetapi juga berhasil mengembangkan sektor kehutanan menjadi sumber ekonomi masyarakat, terutama dengan mengoptimalkan hasil hutan dari kayu, hasil hutan bukan kayu, serta hutan wisata, termasuk pembangunan forest city yang mendapat sambutan dan dukungan yang luar biasa dari berbagai pihak, khususnya dari Kementerian LHK RI.

“Dari tahun ke tahun, secara bertahap dan berkelanjutan, pembangunan kehutanan di Kalsel, menunjukkan progres yang sangat menggembirakan,” lanjutnya.

BACA JUGA: Tiru Finlandia, Nantinya Hutan Kalsel Bisa Dikelola Warga

Menteri LHK Siti Nurbaya mengatakan, akan mendukung penuh terkait perbaikan lingkungkan di Kalsel. Dia juga mengapresiasi progres pembangunan Taman Hutan Hujan Tropis Indonesia di Kalsel.

“Ke depan, tidak ada lagi kata ‘taman’, jadi Hutan Hujan Tropis Indonesia,” ujarnya.

Dalam kunjungan kali ini, Menteri Siti Nurbaya turut menanam pohon tengkawang di kawasan TH2TI, Perkantoran Pemprov Kalsel.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.