Husairi Abdi

Kunjungi Creative Hub Mes L, Delegasi City Tour W20 Puji Pemberdayaan Pelaku UMKM Banjarbaru

0

PULUHAN delegasi City Tour Women of Twenty (W20) berkunjung ke Banjarbaru, Kamis (24/3/2022). Misi rombongan untuk turut mempromosikan pemberdayaan pelaku UMKM khususnya dari kalangan perempuan di ibukota Kalsel itu.

ROMBONGAN pun disambut hangat Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin dan Ketua Dekranasda Banjarbaru, Vivi Mar’i Zubedi bersama jajarannya di Dekranasda Creative Hub Mess L Banjarbaru.

Vivi mengucapkan selamat datang kepada rombongan City Tour W20 ke Banjarbaru. Apalagi, Kota Idaman ini menjadi salah satu kota yang dikunjungi dalam rangkaian side event W20 Indonesia tahun 2022.

“Kami mendukung penuh acara W20. Apalagi, even ini mengusung empat isu prioritas kesetaraan gender. Yakni, ekonomi inklusif, peningkatan pemberdayaan dan pembangunan perempuan di pedesaan, dan perempuan disabilitas,” papar istri Walikota Banjarbaru ini.

Vivi berharap momentum W20 ini bisa dijadikan ajang promosi keunggulan sumber daya dan mempercepat pemulihan ekonomi global secara inklusif pasca pandemi. Tentu saja, di dalamnya ada keterlibatan aktif peran perempuan dan seluruh elemen masyarakat.

“Sebagai puntu gerbang Provinsi Kalimantan Selatan, dengan adanya Bandara Internasional Syamsudin Noor. Termasuk, pemindahan Ibukota Provinsi Kalimantan Selatan ke Banjarbaru, jelas kota ini telah tumbuh dan berkembang dengan pesat,” ungkap Vivi.

Dalam kesempatan itu, delegasi City Tour W20 diajak Walikota Aditya dan istrinya meninjau booth tenan UMKM di Dekranasda Creative Hub Kota Banjarbaru Mess L Banjarbaru. Peserta disuguhkan beragam produk UMKM lokal seperti jamu kunyit, pembuatan tas purun, tas sulam, hingga kerajinan air guci.

Ketua Delegasi W20, Hadriani Uli Silalahi menuturkan terimakasih kepada Pemkot Banjarbaru karena telah menyediakan ruang UMKM. Apalagi, hampir 90 persen pelaku usaha adalah perempuan. “Kami berbangga hati, di mana pemberdayaan perempuan sebagai pelaku UMKM dilakukan di tempat ini dengan baik. Karena pemberdayaan perempuan sangat diperlukan saat ini untuk Indonesia Maju,” tutur Hadriani.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.