Husairi Abdi

Hadirkan Berita Mencerdaskan dan Solutif, Prodi Arsitektur Fakultas Teknik ULM Berkolaborasi dengan Jejakrekam.com

0

PROGRAM Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menjalin kerja sama pemberitaan dan lainnya dengan media online jejakrekam.com di bawah penerbit PT Jejak Rekam Bhanuwa.

KOLABORASI ini ditandanya dengan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) antara Ketua Prodi Arsitektur Fakultas Teknik ULM Akbar Rahman dengan Pemimpin Redaksi jejakrekam.com, Didi G Sanusi di Kantor jejakrekam.com, Komplek Banjar Indah, Pemurus Dalam, Banjarmasin, Rabu (23/3/2022).

Akbar Rahman mengatakan dipilihnya jejakrekam.com karena selama melihat peran media online cukup berpengaruh di Kalsel, khususnya terkait pemberitaan soal pembangunan hingga informasi teknik dan arsitektur.

“Berita-berita yang disajikan jejakrekam.com lebih banyak ilmiah. Di samping itu, kami menilai media online ini juga dalam pemberitaan lebih mengusung independensi, ilmiah dan akademis,” tutur Akbar Rahman.

BACA : Terjunkan Tim Ahli dan Mahasiswa, Prodi Arsitektur ULM Rancang Pengembangan Desa Murung Keramat

Menurut dia, dengan kolaborasi ini tentu media online dan prodi yang dibinanya bisa berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam memajukan pembangunan khususnya di Kalsel.

“Ini bagian dari tugas perguruan tinggi lewat  tridharma yakni pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian kepada masyarakat,” kata doktor urban design jebolan Saga University Jepang ini.

Di mata Akbar, saat ini prodi arsitektur ULM tengah digandeng Pemkab Batola untuk mengembangkan desa tertinggal di daerah itu, khususnya Desa Murung Keramat di Kecamatan Belawang.

“Tak hanya itu, prodi arsitektur ULM juga terus mengembangkan diri dengan menghadirkan para lulusan yang sudah bekerja menjadi arsitek, pejabat hingga konsultan perencana dalam berbagi pengalaman. Tentu untuk membumikan hal itu butuh media partner,” tutur Akbar.

BACA JUGA : Cetak Arsitek Andal, Prodi Arsitektur Fakultas Teknik ULM Bersiap Diri Sambut Persaingan Global

Dengan begitu, menurut magister teknik lulusan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ini, informasi yang ingin disampaikan bisa diterima publik secara utuh. Apalagi, Akbar percaya rekam jejak dari media online jejakrekam.com sudah terbukti sahih di tengah masyarakat, khususnya Kalsel.

“Inilah pentingnya bagi kami agar tak hanya dikenal di kalangan internal ULM saja, tapi juga bisa meluas hingga ke masyarakat Kalsel, termasuk nasional tentunya,” papar Akbar.

Diskusi ringan di Kantor Jejakrekam.com antara Pimpred Didi G Sanusi dengan Ketua Prodi Arsitektur ULM, Akbar Rahman. (Foto Rahim Arza)

Dengan misi pemberitaan mencerahkan dan mendidik yang diusung jejakrekam.com, Akbar pun berharap kolaborasi ini bisa berjalan kontinyu sebagai bagian dari tugas pengabdian kepada masyarakat.

BACA JUGA : Kembangkan Desa Tertinggal, Pemkab Batola Gandeng Tim Ahli Fakultas Teknik ULM

“Visi dari media online jejakrekam.com yang membawa pencerahan dan berita mencerdaskan itu jelas sejalan dengan visi kami di Prodi Arsitektur Fakultas Teknik ULM. Apalagi, dalam kajian kami, selama ini jejakrekam.com menyuguhkan pemberitaan ilmiah dan akademis, tidak tendensius bahkan memberi solusi dari sebuah persoalan,” puji Akbar.

Atas kepercayaan itu, Pimred jejakrekam.com, Didi G Sanusi pun mengucapkan terima kasih. Sebab, menurut dia, selama ini jejakrekam.com memang dijaga untuk tetap pada koridor jurnalistik yang mencerahkan dan mencerdaskan sesuai visi awal pendirian media ini.

“Kami pun siap berkolaborasi dengan perguruan tinggi, khususnya Prodi Arsitektur Fakultas Teknik ULM dalam memajukan daerah. Tentu saja, lewat pemberitaan, ada beberapa kajian, riset hingga kerja nyata dari prodi ini bisa tersampaikan ke publik dengan baik. Ini menjadi tugas kami,” pungkas Koordinator AJI Balikpapan Biro Banjarmasin ini.(jejakrekam)

Penulis Rahim Arza
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.