Komisi III DPRD HSS Kunjungi PUPR Barito Utara

0

ANGGOTA Komisi III DPRD Hulu Sungai Selatan melakukan kunjungan kerja ke Barito Utara, dalam rangka menggali tata cara kerja Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kamis (24/3/2022).

KEPALA UPT Alat dan Perberkalan Dinas PUPR Subiantoro saat mewakili kepala dinas memberikan informasi secara umum lingkup Dinas PUPR Barito Utara.

Subiantoro menjelaskan, untuk Dinas PUPR ada beberapa bidang dan punya peranan dalam melakukan tugas pokok masing masing. Seperi Bina Marga, Cipta Karya, Sumberdaya Air, Tata Kota dan Alat Perbekalan.

Ketua Komisi III DPRD Hulu Sungai Selatan Yuniati SH MH, saat menyampaikan kunjungan mengenai bidang penanganan pengelolaan drainase di wilayah perkotaan.

BACA: Dinas PUPR Bersama Disbudparopra Barito Utara Lakukan Koordinasi Ke Dinas PUPR Kalteng

Dikatakannya, untuk wilayah Hulu Sungai Selatan pada saat sekarang musim penghujan banyak menimbulkan permasalahan, dan mempengaruhi jaringan drainase di perkotaan.

Menanggapi masalah drainase perkotaan, secara rinci dijelaskan oleh stas bidang Cipta Karya, mengenai saluran diperkotaan. Di Muara Teweh sendiri ada sungai Bengaris, dimana wilayah itu merupakan arus air, sehingga bila terjadi hujan banyak drainase bermuara di sungai tersebut.

“Untuk itu sungai Bengaris bisa menjadi icon perkotaan, karena berada persis di tengah kota Muara Teweh,” kata Subiantoro menambahkan.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.