Gunakan Rumbia dan Galam, 152 Tenda Disiapkan untuk Pasar Wadai Banjarbaru

0

B-Pro, panitia penyelenggara Pasar Wadai Banjarbaru menyiapkan 152 tenda untuk para pedagang yang ingin berjualan pada momen bulan Ramadhan 1443 Hijriah mendatang.

RATUSAN tenda dirancang dengan konsep kearifan lokal lantaran menggunakan rumbia sebagai atap dan galam sebagai tiang.

“Kami menyediakan 152 tenda bernuansa etnik, tenda sarnafil 3×3 meter sebanyak 18 tenda, dan tenda sarnafil 5×5 meter sebanyak 20 tenda,” ujar Roni Ramadhani selaku perwakilan B-Pro yang dan juga Ketua Pelaksana Pasar Ramadhan Banjarbaru.

BACA JUGA: Digarap EO, Banjarbaru Bersiap Gelar Pasar Wadai Ramadhan

Roni bilang, sampai saat ini kuota tenda sudah terisi 80 persen sejak panitia membuka pemesanan dari empat hari lalu. Ia memastikan semua tenant berasal dari Banjarbaru.

Pasar Ramadhan yang berlokasi di Lapangan Murdjani ini juga tidak hanya dikonsep sebagai wadah untuk berbelanja. Beragam kegiatan akan dipersembahkan seperti habsy, berudat, gambus hingga buka puasa bersama tersedia selama pasar Ramadhan tersebut.

BACA JUGA: Masuki Tahun Ketiga, Pasar Wadai Ramadhan Banjarmasin 2022 Kembali Ditiadakan

Tidak lupa, selama pasar Ramadhan berlangsung. wahana permainan mobil odong-odong dan sepeda motor mini yang kerap dijumpai di Lapangan Murdjani masih dapat dirasakan para pengunjung, karena pasar tersebut hanya menggunakan setengah lapangan saja.

“Pasar Ramadhan ini setiap harinya nanti dibuka hingga selesai sholat isya. Intinya tahun ini pusatnya di Murdjani,” katanya.

Roni dan tim akan berusaha semaksimal mungkin dalam penyelenggaraan pasar ramadhan tersebut. “Mudah-mudahan jadi event tahunan di Murdjani, dan sehingga bisa memfasilitasi warga Banjarbaru sekitarnya untuk berbelanja,” tutup Roni. (jejakrekam)

Penulis Sheila Farazela
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.