15 Kandidat Ketua Demokrat se-Kalsel Telah Diuji Tim V, Akhir Maret Keputusan AHY Sudah Terbit

0

15 kandidat Ketua DPC Partai Demokrat se-Kalsel telah mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) oleh Tim V DPP Partai Demokrat secara virtual, sepekan lalu.

MEREKA pun telah memaparkan visi-misi, strategi dan komitmen untuk membesarkan parpol besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).  Kini, DPD Partai Demokrat Kalsel yang telah sukses menghelat 13 musyawarah cabang (muscab) IV, tinggal menunggu keputusan dari pusat.

“Sepekan yang lalu, 15 nama yang terpilih sebagai calon Ketua DPC Partai Demokrat se-Kalsel telah mengikuti fit and proper test secara virtual dibagi dalam dua gelombang. Karena, batas waktu keputusan 14 hari, berarti kami menunggu sepekan lagi, akan ada keputusan DPP Partai Demokrat berdasar rekomendasi dari Tim V,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Kalsel, Bambang Yanto Permono kepada jejakrekam.com, Sabtu (20/3/2022).

BACA : Jelang Muscab Demokrat Banjar Berebut Ketua DPC, Ismail Hasan Tantang Masrur Auf Ja’far

Ia mengakui hingga kini, belum ada keputusan resmi dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat AHY untuk siapa saja yang terpilih sebagai ketua partai definitif periode 2022-2027 di tingkat cabang.

“Mungkin karena banyak agenda dan kesibukan dari Ketua Umum Demokrat. Apalagi, fit and proper test ini dilaksanakan bagi calon ketua terpilih se-Indonesia. Jadi bukan hanya 13 DPC Partai Demokrat se-Kalsel saja. Ya, kita tunggu saja,” papar Wakil Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin ini.

Masih menurut Bambang, keputusan final tetap berada di tangan Ketua Umum Demokrat AHY, jadi bukan keputusan diambil DPD Partai Demokrat Kalsel. “Ya, paling lambat akhir Maret 2022 akan keluar. Sebab, kalau dihitung 14 hari setelah fit and proper test, berarti belum seminggu,” kata mantan Ketua DPC Partai Demokrat Banjarmasin ini.

BACA JUGA : Incar 8 Kursi DPRD di Pemilu 2024, Demokrat Dorong Ibnu Sina Maju di Pilgub Kalsel

Bambang berharap seluruh Ketua DPC Demokrat se-Kalsel yang terpilih dan ditetapkan definitif, bisa segera membentuk kepengurusan yang solid. Utamanya, membesarkan Partai Demokrat di Kalsel jelang Pemilu 2014 mendatang.

Untuk diketahui, hasil Muscab Partai Demokrat se-Kalsel yang digelar di Banjarmasin pada Senin (21/2/2022) malam, menghasilkan sejumlah nama calon ketua.

BACA JUGA : Bambang Jabat Sekretaris Demokrat Kalsel, Ibnu Sina Target Birukan Banua di Pemilu 2024

Mereka adalah Edi Junaidi (DPC Partai Demokrat Banjarmasin), Said Subari (Banjarbaru), Iksan Gianto alias Haji Tatang (Barito Kuala),  H Yudha Kusuma (Tanah Bumbu), H Sahidudin alias H Eet (Kotabaru), Arkani (Tanah Laut), Romier Emma Ramadayanti Rivilla (Hulu Sungai Utara), Ferry T Elpani (Tabalong), Fathul Jannah (Tapin), Muhajir Rahman (Hulu Sungai Selatan), Samsudinor (Balangan) yang merupakan calon ketua tunggal terpilih dalam muscab.

Khusus dua DPC yakni Kabupaten Banjar diperebutkan Masrur Auf Jafar dan H Ismail Hasan dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) terdapat dua nama; Rifki Rifani dan H Rusli Rahim.(jejakrekam)

Pencarian populer:ketua terpilih DPC DEMOKRAT kab banjar maret
Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.