Gelar Soswasbang, Ini Yang Disampaikan Bang Dhin Kepada Generasi Muda di Batulicin

0

NEGARA Kesatuan Republik ndonesia merupakan semangat bersama dan menjadi ruh dalam sendi gerak kehidupan berbangsa dan bernegara.

KARENA
itu semua elemem masyarakat dan generasi muda bisa menjadi garda terdepan untuk menciptakan rasa aman, nyaman dalam kehidupan bermasyarakat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Ketua DPRD Kalsel,  Muhammad Syaripuddin saat menyampaikan materi dalam sosialiasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Kelurahan Batulicin Kabupaten Tanah Bumbu, Kamis (17/3).

“Saya berharap para peserta menjadi garda terdepan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman dalam kehidupan bermasyarakat,” ucapnya.

Menurut politisi muda yang akrab disapa Bang Dhin ini, perlu dilakukan penguatan dalam memupuk wawasan kebangsaan sehingga setiap warga negara dapat mengimplementasikannya.

“Kita berkomitmen bahwa NKRI siap perang melawan radikalisme, intoleransi, pelanggaran HAM, ekonomi liberal, dan kemiskinan. Ini yang harus kita perangi bersama di dalam masyarakat,” jelas Bang Dhin.

Lebih jauh dipaparkan, wawasan kebangsaan adalah bagian dari pemahaman ideologi. Manfaat dari wawasan kebangsaan adalah timbulnya rasa menjiwai semangat bangsa.

“Ini membuat wawasan kebangsaan menjadi salah satu dasar berbangsa dan bernegara,” tutup Bang Dhin.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.