Pengurus IDI Tabalong Resmi Dilantik, Wabup: Masyarakat Kita Butuh Dokter-dokter Tangguh

0

PENGURUS Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Tabalong masa bakti periode 2020-2023 resmi dilantik oleh Ketua IDI Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Rudiansyah. Pelantikan berlangsung di Aston Tanjung City Hotel, Kamis (17/3/2022).

WAKIL Bupati Tabalong, Mawardi, mengharapkan kepengurusan yang baru dapat membentuk sumber daya manusia (SDM) yang kompetitif, profesional dan humanis sehingga sangat diperlukan dalam menyosong era globalisasi setelah kita terpuruk dalam pandemi Covid-19.

“Seperti yang kita ketahui bersama perkembangan SDM di bidang kesehatan merupakan tulang punggung pelayanan kesehatan yang paripurna di Indonesia yang merupakan SDM utama adalah tenaga medis, dalam hal ini dokter,” katanya saat menghadiri pelantikan IDI Tabalong.

BACA JUGA: Tangani Pandemi Covid-19, IDI Kalsel Mencatat Sudah 13 Dokter Gugur

Menurutnya, keberadaan IDI sebagai organisasi profesi dokter selama ini telah menunjukan eksistensi dan kerja nyatanya dalam dunia kesehatan serta begitu pula profesi bidang kesehatan lainnya telah menjadi salah satu pilar pokok pembangunan kesehatan menuju kehidupan masyarakat yang sehat dan sejahtera.

“Sehingga masyarakat kita sangat membutuhkan kehadiran dokter-dokter tangguh yang mempunyai dedikasi tinggi dan tentunya professional,” ujarnya.

BACA JUGA: Ini Daftar Obat Covid-19, Ketua IDI Kalsel : Dipakai untuk Terapi Penyembuhan Pasien di RSUD Ulin

Ia juga menambahkan, peningkatan pelayanan kesehatan di puskesmas dan puskesmas pembantu di Kabupaten Tabalong tentunya terus dibenahi baik dari fasilitasnya maupun keberadaan tenaga medisnya.

“Saya meyakini bahwa pengabdian seorang dokter dalam memberikan pelayanan masyarakat tidak dapat diukur dengan materi, namun kesejahteraan dokter dan tenaga medis lainnya sudah sepantasnya diapresiasi lebih,” tambahnya.

Diharapkannya, kepengurusan dapat menjalankan organisasi di era lompatan teknologi, perubahan lingkungan, serta kondisi pandemi Covid-19 yang melanda saat ini. “Dan saya harap juga khusus kepada IDI Cabang Tabalong agar tetap konsisten membina dan meningkatkan kompetensi anggotanya sesuai dengan tujuan berdirinya organisasi ini,” tutupnya. (jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/03/17/pengurus-idi-tabalong-resmi-dilantik-wabup-masyarakat-kita-butuh-dokter-dokter-tangguh/,IDI Tabalong
Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.