HUT PPNI Ke 48, Perawat Sebagai Ujung Tombak Pelayanan Kesehatan

0

UNSUR pimpinan daerah menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Barito Utara dan peringatan HUT PPNI ke-48 tahun 2022.

DENGAN tema ‘Perawat Bersama Rakyat, Menuju Bangsa Sehat, Bebas Dari Covid-19’ acara digelar di Gedung Balai Antang, Kamis (17/3/2022).

Dihadiri oleh Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra, Sekda Drs Muhlis, perwakilan dari Kodim 1013/Muara Teweh dan Polres Barito Utara, serta Ketua Pengadilan Agama Muara Teweh dan kepala perangkat daerah.

BACA: Jadi Wadah Koordinasi Perawat, Pengurus PPNI Kalsel Kini Punya Sekretariat

Wakil Bupati Sugiarto Pananala Putra menyampaikan selamat kepada Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Barito Utara periode 2021-2026.

Menurut wabup, kepada yang telah dilantik dapat melaksanakan tugas dan kewajiban dengan penuh tanggung jawab. “Jadilah wadah untuk menampung aspirasi para perawat yang berada di bawah naungan Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Barito Utara, sesuai dengan visi dan misi organisasi,” katanya.

Wakil Bupati Barito Utara juga menyampaikan, tugas dan tantangan kedepan akan semakin berat mengingat pandemi covid-19 akan bertransmisi menjadi endemi covid-19. Yang pada akhirnya, menempatkan tenaga kesehatan terutama perawat sebagai ujung tombak dalam pelayanan kesehatan.

BACA JUGA: Terpapar Corona, Kepala Seksi Keperawatan RS Islam Banjarmasin Wafat

“Saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh perawat dan tenaga kesehatan yang mengemban tugas mulia memberi pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Dijelaskannya, pada tanggal 17 Maret ini Persatuan Perawat Nasional Indonesia genap berusia 48 tahun. Semoga organisasi perawat ini mampu meningkatkan kolaborasi dan kerjasama dengan pemerintah daerah demi kemajuan Kabupaten Barito Utara di bidang kesehatan dan peningkatan kualitas SDM tenaga kesehatan khususnya perawat.

Dalam pelantikan tersebut, susunan Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Barito Utara periode 2021-2026 menempatkan Rizal Effendi, S.Kep., MM sebagai ketua DPD PPNI, Sekretaris DPD PPNI H Ilham Mashuri AMK, dan Anggota Dewan Pertimbangan PPNI Suriansyah, A Md Kep.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.