Terkait Wacana Penundaan Pemilu 2024, Relawan KOBAR Siap Ciptakan Sitkamtibnas

0

RELAWAN Koalisi Bersama Rakyat (KOBAR) menyatakan sikap dukungannya kepada pemerintah untuk pemindahan IbuKota Negara baru (IKN) ke Provinsi Kalimantan Timur.

HAL tersebut disampaikan langsung oleh Koordinator relawan KOBAR, Fery Setiadi saat acara Deklarasi Relawan KOBAR, Jumat (11/3) di Cangkir Kopi Jalan Mahligai Pancasila, Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar.

“Dalam kesempatan ini relawan KOBAR siap mendukung pemerintah untuk pemindahan IKN baru ke Kaltim,” ungkapnya.

BACA : Dorong MPR Segera Amandemen UUD 1945, Kobar Usung Wacana Jabatan Presiden 3 Periode

Relawan KOBAR juga siap untuk membantu menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) ditengah adanya wacana penundaan Pemilu 2024.

“Kami juga siap membantu kepolisian khususnya di wilayah hukum Polda Kalsel agar sitkamtibnas tetap kondusif dan tidak terpengaruh atas wacana penundaan Pemilu tahun 2024,” tegasnya.

Sementara itu, Panit 2 Subdit Politik Ditintelkam Polda Kalsel, Ipda Rudini, S.A.P menyambut baik atas terbentuknya relawan KOBAR. Ia berharap keberadaan relawan KOBAR dapat menjaga sitkamtibmas tetap kondusif disaat akan dimulainya tahapan Pemilu 2024 yang akan datang.

“Kita menyambut baik atas di deklarasikannya relawan KOBAR, semoga bisa saling bersinergi dengan kepolisian, sehingga dapat menciptakan sitkamtibnas yang kondusif di masyarakat dalam menyongsong Pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.