Rusak Dilalap Api, 12 Toko di Pasar Thaybah Martapura Rampung Direnovasi

0

INSIDEN kebakaran di pertokoan Pasar Thaybah pada beberapa waktu yang lalu mengakibatkan kerugian yang sangat besar dan membuat beberapa pedagang harus terpaksa kehilangan tempat usahanya.

HABIB Idrus Al Habsyie selaku Wakil Bupati Banjar Habib menyerahkan langsung kunci toko pertokoan Pasar Thaybah Martapura kepada 12 pedagang pemilik di area pertokoan tersebut, Jum’at (11/3/2022) pagi.

Kunci ini diserahkan karena pihak pemda sudah menyelesaikan renovasi dan para pedagang bisa kembali berdagang di toko mereka seperti sedia kala. Habib Idrus memastikan pedagangan tidak dipungut biaya dari renovasi ini.

“Alhamdulillah para pedagang hari ini sangat senang dengan renovasi ini dan tidak satupun pedagang dipungut biaya alias gratis,” Ucap Habib.

BACA JUGA: Pasar Thaibah Martapura Diamuk Api

Dirinya berpesan agar pertokoan ini dipelihara dengan baik, jaga kebersihan khususnya pada tempat berjualan, taati dan patuhi ketentuan/aturan yang berlaku dari PD Pasar Bauntung Batuah selaku pengelola pasar, serta menjaga swakelola lingkungan pasar.

Arlian Noor, salah satu penerima kunci mengaku gembira karena dapat berjualan lagi di tempatnya tersebut seperti sebelumnya.

BACA JUGA: Berburu Rupiah Kuno, Jangan Dianggap Remeh, Uang Pecahan Bisa Tembus Ratusan Juta

“Alhamdulillah saya sangat senang karena sudah menerima kunci ini, sudah ada kepastian jadi kita menjalaninya lagi,”  ungkapnya.

Arlian sehari-harinya merupakan penjual makanan ringan, yang sudah 25 tahun lebih berjualan di toko tersebut. Selama tidak ada tempat ia menyewa gudang punya orang di dalam pasar, supaya tidak kehilangan pelanggan, walaupun barangnya terbilang sedikit. “Penghasilan sehari-hari disana sangat jauh berbeda, Alhamdulillah mampu menyambung hidup,” pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.