Dilantik Ibnu, Siti Wasilah Resmi Jabat Ketua Yayasan Kanker Indonesia Cabang Banjarmasin

0

WALIKOTA Banjarmasin, Ibnu Sina, melantik Siti Wasilah sebagai Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Cabang Kota Banjarmasin bersama para pengurus periode 2021-2026 di Aula Kayuh Baimbai, Sabtu (12/3/2022).

DALAM kegiatan tersebut, Ibnu menaruh harapan YKI Banjarmasin dapat menjadi mitra pemerintah kota yang strategis. Khususnya untuk membantu para penyintas kanker di kota seribu sungai.

“Kami berharap masa kepengurusan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk melaksanakan tugas dan membantu sesama, Tentu pemerintah kota sangat terbantu dengan hadirnya Yayasan Kanker Indonesia cabang Banjarmasin,” kata Ibnu Sina.

BACA JUGA: Tak Perlu Keluar Daerah, RSUD Ulin Hadirkan Terapi Radiasi untuk Pengobatan Kanker

Selain itu, ia berharap Kota Banjarmasin bisa dibangun bersama-sama dengan spirit kayuh baimbai. Menurutnya, semua warga kota mesti sepakat untuk membangun kota harus dengan skema kolaborasi dan skema kolaboraksi serta juga dengan spirit sinergi dalam skenario skema pentahelix.

“Unsur yang harus terlibat didalam membangun sebuah kota yaitu ABCGM, akedemisi, perguruan tinggi kampus sebagai sumber ilmu pengetahuan. Kemudian, skema pentahelix ini jika bersatu menjadi sebuah kekuatan besar untuk mewujudkan cita cita besar membangun sebuah kota,” ujar Ibnu.

BACA JUGA: Idap 8 Bulan Kanker Tulang, Mantan Wagub Kalsel Kawal Pengobatan Hadiansyah di RSUD Ulin

Adapun Siti Wasilah berharap kepada pemkot untuk terus melakukan pembinaan dalam segala upaya yang berkaitan dengan pencegahan serta penanggulangan penyakit kanker.

“Oleh karena itu dengan segenap hati pikiran dan tenaga yang bisa kami upayakan mudah-mudahan para pengurus bisa melakukan yang terbaik,” ucap Wasilah. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.