Wagub Sumbar Datang ke Banjar, Tinjau Kesiapan Ajang MTQ Nasional 2022 di Kalsel

0

BUPATI Banjar, Saidi Mansyur, kedatangan tamu dari Sumatera Barat yakni Wakil Gubernur Provinsi Sumbar Audy Joinaldy, di Mahligai Sultan Adam Martapura, Kamis (10/3/2022) malam.

AUDY meninjau beberapa venue dan tempat penginapan di Kabupaten Banjar yang akan digunakan pihaknya dalam pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ) Nasional ke XXIX di Provinsi Kalimantan Selatan, 10-19 Oktober 2022 mendatang.

Audy yang juga selaku Ketua LPTQ Sumbar, mengatakan ingin memastikan fasilitas transportasi dan akomodasi yang layak bagi kontingen peserta MTQ Provinsi Sumbar.

“Saya sudah mengunjungi ke Masjid Bambu KH Abdul Qadir Hasan Kiram, Masjid Alkaromah Martapura. Alhamdulilah pemkab Banjar menyambut dengan baik keinginan kita untuk dibantu dalam proses kesiapan akomodasi dan transportasi bagi kontingen Sumbar nantinya,” ucap Audy.

BACA JUGA: Rosehan Siap Perjuangkan Dana Renovasi Masjid Raya dan MTQ Nasional 2022 di Kalsel

Dengan persiapan matang dan hubungan baik dengan pemkab Banjar, Audy mengungkapkan akan menjadi modal bagi kontingen MTQ Sumbar dan memperoleh prestasi bagus di ajang MTQ XXIX Kalsel Oktober mendatang.

“Dengan fasilitas akomodasi dan transportasi yang layak akan lebih mudah bagi kontingen mempersiapkan fisik dan mental, sehingga prestasi dua tahun lalu bisa kembali diulang,” ungkapnya.

Sementara itu, Saidi mengatakan Pemkab Banjar akan berusaha memberikan pelayanan terbaik terkait penginapan dan transportasi saat ajang MTQ nanti.

BACA JUGA: 5 Kali Juara Umum MTQ Kalsel, Walikota Ibnu Sina Target Banjarmasin Pertahankan Titel ke-6

Ia juga menyampaikan rasa terima kasih atas pembagian pengalaman yang telah diberikan, dan berharap hubungan yang terjalin bisa berlanjut dan bisa saling memberikan manfaat bagi masing-masing daerah.

“Dari pertemuan ini kita bisa banyak belajar dari Sumbar yang sukses menjadi tuan rumah sekaligus juara umum MTQ ke-28 tahun 2020 lalu. Semoga Banjar bisa menjadi tuan rumah yang baik bagi kontingen lainnya dan dapat membuat kesan bagus sepeninggalnya,” harapnya.

MTQN XXIX tahun 2022  sendiri dilaksanakan di 3 wilayah Provinsi Kalsel, yakni Kota Banjarmasin, Banjarbaru dan Kabupaten Banjar. (jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.