Pemkot Banjarmasin-Uniska Teken MoU, Walikota: Peran Akademisi Penting untuk Pembangunan Kota

0

WALIKOTA Banjarmasin, Ibnu Sina, menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) bersama Rektor Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin di Ruang Pertemuan Rektorat Uniska Banjarmasin, Jum’at (11/03/22).

DALAM kesempatan itu, Ibnu Sina terus mengingatkan mengenai semangat kolaborasi Pentahelix yang memuat aspek-aspek yang diperlukan sebagai upaya mewujudkan Kota Banjarmasin yang lebih baik lagi ke depannya.

Menurutnya, sesuai dengan visi dan misi Kota Banjarmasin, skema kolaborasi pentahelix ABCGM merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah proses pembangunan tak terkecuali di lingkup perguruan tinggi.

BACA JUGA: Usai ULM, Pemkot Banjarmasin Teken Kerja Sama dengan STIA Bina Banua

“Dalam skema kolaborasi pentahelix, selalu kami sampaikan bahwa peran akademisi perguruan tinggi itu penting untuk pembangunan sebuah kota, maka dari itu 5 aspek (ABCGM) ini harus bekerja sama sehingga BCGM-nya bisa berjalan dengan baik, sinerginya berjalan dengan baik, kaloborasinya pun berjalan dengan baik,” ucapnya.

BACA JUGA: ULM Buka Jalur Khusus Bagi Warga Pegunungan Meratus

Ia juga berharap dengan adanya kerja sama ini, ilmu yang didapatkan mahasiswa-mahasiswi selama berada di kampus khususnya dalam aspek pelayanan terhadap masyarakat dapat memberikan kontribusi, manfaat serta bisa diteruskan, baik bagi Pemerintah Kota Banjarmasin maupun bagi masyarakat kota.

“Seperti diketahui, Uniska menempatkan mahasiswa KKN di Kelurahan Basirih Banjarmasin Selatan sebanyak 500 lebih, semoga bisa menerapkan ilmu yang sudah mereka dapatkan di kampus bersama-sama dan tentu bermanfaat bagi warga kota Banjarmasin,” tutupnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.