Empat Polres dan Polresta di Kalsel Raih Penghargaan Pelayanan Publik 2021 Kategori Prima

0

KEMENTERIAN Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), menggelar penyampaian evaluasi dan penyerahan penghargaan pelayanan publik tahun 2021 lingkup Polres, Polresta, dan Polrestabes, di Aula Awaluddin Djamin Gedung Bareskrim Polri Jakarta (Kamis (10/3/2022).

DALAM agenda ini, Polresta Banjarmasin, Polres Banjarbaru, Polres Tapin, dan Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) turut mendapatkan penghargaan kategori prima.

Sementara, penghargaan dengan kategori sangat baik diraih oleh Polres Banjar, Polres Hulu Sungai Tengah, Polres Tabalong, Polres Tanah Laut, Polres Tanah Bumbu, dan Polres Kotabaru.

Ada enam aspek yang menjadi dasar penilaian berdasarkan Peraturan Menteri PANRB No. 17/2017. Enam aspek tersebut adalah, Kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi pelayanan publik.

BACA JUGA: Gagas Aplikasi Ditlantas Mobile, Polda Kalsel Diganjar Penghargaan dari Lemkapi

Menpan RB Tjahjo Kumolo menyampaikan, seluruh instansi dan lembaga pemerintahan khususnya Polri harus konsisten dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, sebagaimana pesan Presiden Republik Indonesia bahwa dalam setiap aparat negara harus terdapat jiwa melayani dan membantu masyarakat.

Tujuan pemberian penghargaan tersebut untuk memberikan apresiasi dan mendorong motivasi penyelenggara pelayanan publik, agar terus melakukan perbaikan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik.

“Acara Penyampaian Hasil Evaluasi dan Penghargaan Pelayanan Publik, bertujuan untuk mempublikasikan secara luas atas prestasi yang sudah dicapai oleh masing-masing unit, sehingga diharapkan akan memicu persaingan positif dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik,” ungkap Tjahjo.

BACA JUGA: Kelola Anggaran dengan Baik, Polda Kalsel Raih Penghargaan dari Kanwil Dirjen Perbendaharaan

Kegiatan tersebut diikuti Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikhwanto, bersama Irwasda, Karo Rena, Dir Intelkam, Kabid Propam dan Kasi SIM Dit Lantas Polda Kalsel secara virtual di Ruang Monitoring Center Polda Kalsel.

Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikhwanto mengapresiasi capaian yang diraih oleh jajarannya, dan meminta untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat, sekaligus juga meningkatan kualitas pelayanan publik sebagai simbol komitmen kuat Kepolisian untuk terus hadir ditengah masyarakat. (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.