Direkomendasi KASN, Pemkot Banjarmasin Buka Lelang Terbuka 14 JPT Lowong

0

REKOMENDASI Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) didapat Pemkot Banjarmasin untuk melelang atau seleksi terbuka pengisian 14 jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) yang lowong.

HAL ini menyusul terbitnya rekomendasi KASN dalam surat bernomor B-907/JP.00.00/03/2022, tanggal 7 Maret 2022. Lelang terbuka juga mengacu ke UU Aparatur Sipil Negara (ASN) Nomor 5 Tahun 2014 dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil dan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Pemerintah.

BACA : Utus Kepala BKD ke KASN, Sekda Ikhsan Budiman : Dapat Rekomendasi, 14 Jabatan Lowong Dilelang!

Pengumuman bernomor 821.22/001/PANSEL-JPT/BJM/II1/2022 tentang Seleksi Terbuka Pengisi JPT di lingkungan Pemkot Banjarmasin tahun 2022 diteken Sekda Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman pada 10 Maret 2022. Formasi jabatan eselon IIb yang lowong dan dilelang terbuka itu adalah :

1. Staf Ahli Walikota Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Kota Banjarmasin

2. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset (BPKAD) Daerah Kota Banjarmasin

3. Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Barenbanglitbangda) Kota Banjarmasin

4. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin

5. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Banjarmasin

6. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Banjarmasin

7. Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Banjarmasin

8. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Banjarmasin

9. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin

10. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Masyarakat (DPPKBPM) Kota Banjarmasin

11. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Banjarmasin

12. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjarmasin

13. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin

14. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Banjarmasin.

Sekda Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman mengungkapkan berdasar pengumunan seleksi terbuka 14 JPT ini dibuka sejak 10 hingga 14 Maret, para pendaftar bisa menyerahkan berkas lamaran secara langsung atau melalui email: [email protected], paling lambat tanggal 14 Maret 2022. Sedangkan, berkas hardcopy tetap disampaikan ke Panitia Seleksi Badan Kepegawaian Daerah dan Pelatihan (BKD) Kota Banjarmasin, paling lambat 17 Maret 2022.

BACA JUGA : TPP ASN Pemkot Banjarmasin Telat Bayar, Sekda Ikhsan Budiman : Daerah Lain Juga Begitu!

Berikutnya, pada 18-21 Maret 2022 diadakan seleksi administrasi yang diumumkan hasilnya pada 22 Maret 2022. Berlanjut tahapan penilaian rekam jejak dan klarifikasi pada 22-24 Maret 2022, tes kompetensi (assesment) pada 23-25 Maret 2022. Selanjutnya, pemaparan makalah yang dibuat enam rangkap dan wawancara pada 26-31 Maret 2022 dan tahap terakhir, pengumuman hasil seleksi akhir pada 4 April 2022.

BACA JUGA : Terpaksa rangkap Jabatan, Sekda Banjarmasin : Segera Dibuka Seleksi Terbuka Pejabat Lowong

“Berkas administrasi lengkap sesuai persyaratan yang akan diproses khususnya bagi para pelamar merupakan ASN/PNS baik dari pemerintah kota, kabupaten dan provinsi se-Kalsel. Untuk lebih detailnya, silakan buka laman BKD Kota Banjarmasin,” kata Sekda Banjarmasin Ikhsan Budiman kepada jejakrekam.com, Jumat (11/3/2022).

Ikhsan memastikan keputusan panitia seleksi bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat, serta dalam seleksi terbuka tidak dipungut biaya alias gratis.

“Apabila di kemudian hari diketahui pelamar memberi data atau keterangan tidak benar, maka pansel berhak untuk mendiskualifikasi atau membatalkan hasil seleksi yang bersangkutan,” pungkas mantan pejabat Pemkab Tanah Bumbu.(jejakrekam)

Pencarian populer:KASN
Penulis Asyikin/Rahim Arza
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.