Husairi Abdi

Tunggu Keputusan Haji 2022, Kemenag Tabalong Minta Calon Jamaah Bersiap Diri

1

MESKI belum ada kepastian keberangkatan jamaah haji tahun 2022, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tabalong tetap mempersiapkan diri sebagai penyelenggara ibadah haji.

KEPALA Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kantor Kemenag Kabupaten Tabalong H Husni Thamrin mengungkapkan saat ini terus dipersiapkan berbagai kelengkapan berkas persyaratan haji bagi calon jamaah.

“Kami kembali mendata jumlah calon jamaah yang sudah vaksin pertama, kedua, dan ketiga (boster). Kami juga mengumpulkan kembali paspor para jamaah,” ucap Husni Thamrin kepada awak media di Tanjung, Kamis (10/3/2022).

Dia menjelaskan pengumpulan paspor kepada calon jamaah haji dilakukan dengan sistem jemput bola atau mendatangi Kantor Urusan Agama (KUA) setiap kecamatan.

BACA : Tradisi Unik dalam Ritual Urang Banjar Naik Haji dari Waktu ke Waktu

“Kami juga beritahukan kepada calon jamaah agar segera memverfikasi lagi apabila ada paspor. Utamanya, calon jamaah sudah habis masa berlakunya. Ini sudah kami lakukan di empat kecamatan di Tabalong,” papar Husni.

Menurut dia, mengenai kepastian keberangkatan haji tahun ini masih menunggu pemberitahuan resmi Kemenag RI terkait kouta jamaah haji.

BACA JUGA : Daftar Tunggu Haji Kalsel Sudah 36 Tahun, Kemenag Prioritas Berangkatkan CJH Tertunda

“Saat ini masih menunggu informasi terbaru dari Kemenag pusat. Sebab, hingga kini, masih belum mendapat keputusan atau undangan dari Pemerintah Arab Saudi,” beber Husni.

Masih menurut dia, sebagai bentuk persiapan Kemenag Tabalong telah membentuk komunikasi dengan jamaah setiap kecamatan. Melalui hal itu bisa memberi informasi terbaru seputar penyelenggaraan ibadah haji tahun 2022.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi
1 Komentar
  1. hari berkata

    alhamdulillah kak kalau ditahun 2022 ini calon jamah haji bisa diberangkatkan,semoga aja situasi semakin membaik.artikelnya pun sangat menarik dan banyak ilmu yang didapat.jangan lupa juga mampir ke https://hasanahtours.com“>Hasanah Tour & Travel semoga bermanfaat kak
    terimakasih.

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.