Digarap EO, Banjarbaru Bersiap Gelar Pasar Wadai Ramadhan

0

MENJELANG bulan Ramadhan 1443 H, Pemkot Banjarbaru bersiap menggelar kembali ajang Pasar Wadai setelah dua tahun ditiadakan.

HAL ini diungkapkan Ahmad Yani Makkie selaku Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru. “Pasar Wadai tahun ini diadakan, untuk dana, konsep dan tempat EO yang mengaturnya,” ungkap Yani saat ditemui di ruangannya, Rabu (9/3/2022).

BACA JUGA : Dibayangi Pandemi, Pasar Wadai Ramadhan Banjarmasin Tak Dihelat Lagi

Yani membeberkan untuk rancangan dan dana pelaksanaan Pasar Wadai Ramadan, Pemkot Banjarbaru selalu bekerja sama dengan EO sebagai pihak ketiga. 

BACA JUGA: Masuki Tahun Ketiga, Pasar Wadai Ramadhan Banjarmasin 2022 Kembali Ditiadakan

“Jumat nanti rapat seleksi EO. Sejauh ini ada tiga EO yang daftar, mereka presentasi, nanti kita nilai yang mana yang akan digunakan,” katanya.

Ada tiga kawasan yang akan menjadi opsi lokasi pasar ramadhan tersebut yakni di Pasar Bauntung, Hutan Pinus, dan Lapangan Murjani. Pilihan lokasi tersebut menunggu persetujuan dari Walikota Banjarbaru.

Lebih lanjut, banyaknya lapak yang akan disediakan pada pasar wadai ramadhan tahun 2022 belum dapat dipastikan sebab pertimbangan apakah akan ada pembatasan atau tidak. “Berkaca tahun 2019 terakhir, sekitar 160 sampai 170 stand. Tahun ini masih dibicarakan,” tutupnya. (jejakrekam)

Penulis Sheila Farazela
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.