Abah Zairullah Hadiri Musrenbang Kecamatan Sungai Loban dan Kuranji

0

BUPATI Tanah Bumbu (Tanbu) Abah HM Zairullah Azhar menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2023 Kecamatan Sungai Loban dan Kecamatan Kuranji Kabupaten Tanah Bumbu, Selasa (8/3/2022).

TEMA Musrenbang kali ini mengusung “Penguatan Infrastruktur dan Ekonomi yang Berkelanjutan dan Berkeadilan untuk Optimalisasi Kapabilitas Daerah Bernuansa Kearifan Lokal yang Religius”.

Camat Kuranji Muhammad Amin mengungkapkan, musyawarah tersebut sudah melalui beberapa tahapan. “Beberapa tahapan kita lalui, dari musyawarah desa, musyawarah kecamatan melalui bimbingan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda). Lalu penginputan melalui sistem informasi dan telah didapat 36 usulan, tinggal finalisasi karena musyawarah sudah digodok lebih dulu,” ujarnya. 

Ia pun  berharap pemeliharaan rumah tahfizh dan kemakmuran masjid sudah masuk dalam musyawarah. “Segala, apa yang telah diarahkan Bupati Abah Zairullah, sudah direspon di kecamatan dan desa untuk menuju Serambi Madinah,” tuturnya. 

BACA: Pemkab Tanbu Ikuti Musrenbang RKPD Provinsi Kalimantan Selatan

Bupati Tanbu Abah HM Zairullah Azhar membuka kegiatan Musrenbang Kecamatan secara resmi. “Roh dasar komitmen Tanah Bumbu itu Bersujud,” ucapnya.

Ia mengakui Bersujud adalah waktu yang strategis, membuat otak semakin cerdas apalagi kalau dilakukan dengan fokus, sehingga komitmen dan tujuan bisa terwujud. 

Abah Zairullah memastikan, generasi ke depan nantinya adalah SDM yang berkualitas dan cerdas yang diwarisi dari generasi saat ini secara agamis memiliki ketajaman intelektual dan spiritual, sehingga perlu adanya sinergi pada tujuan Musrenbang yang tepat sasaran. “Ada yang dirumuskan, harus kita buat prioritas melalui presentasi, rekapitulasi, dan strategi, melalui 4 hal penting yaitu SDM berkualitas, infrastruktur yang harus diperhatikan, pembangunan ekonomi di desa dan penguatan pemerintahan yang dihargai. Kalau komitmen ini kita bangun, Insya Allah amanah yang luar biasa ini dapat kita jaga,” imbuhnya. 

Musrenbang tersebut selain dihadiri Abah Bupati Zairullah, juga dihadiri Sekretaris Daerah, jajaran Kepala SKPD Tanah Bumbu, DPRD, Komite Percepatan Pembangunan, Tokoh Agama, Camat dan Kepala Desa beserta tamu undangan lainnya. (jejakrekam) 

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.