pandangan umum fraksi Di Paripurna DPRD Tanbu

0

DPRD Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar rapat paripurna dengan agenda pemandangan umum fraksi terhadap 2 buah Raperda Penyelenggaraan Perizinan Berusaha dan Raperda Penyelenggaraan Irigasi pada Selasa (8/3/2022). 

PARIPURNA tersebut dipimpin Wakil Ketua DPRD Tanbu Agoes Rakhmadi. Dan hadir Asisten Bidang Administrasi Umum Andi Aminuddin, serta pimpinan SKPD, Perwakilan Forkopimda Tanbu.

Fraksi Amanat Nasional Demokrat dalam pandangan umumnya melalui Fawahisah Mahabattan mengungkapkan pelayanan publik masih dihadapkan pada kondisi yang belum sesuai dengan kebutuhan dan perubahan di berbagai bidang kehidupan bermasyarakat. 

BACA: 2 Raperda Disampaikan Di Rapat Paripurna DPRD Tanbu

Hal itu, jelasnya, disebabkan ketidaksiapan menanggapi terjadinya transformasi dan berbagai masalah pembangunan yang komplek. “Jadi daerah memiliki kewenangan membuat kebijakan untuk memberikan peran serta pemberdayaan masyarakat yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” katanya. 

Sebab itu, dibutuhkan prinsip ekonomi daerah yang nyata dan bertanggung jawab. “Sektor publik suatu keharusan yang tidak bisa ditunda-tunda untuk menjamin kebutuhan masyarakat dan pelayanan publik efektif dan efesien,” imbuhnya. (jejakrekam) 

Penulis Ril/Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.