Paman Birin Kunjungi Kegiatan Vaksinasi Bergerak di Banua Enam

0

PEMERINTAH Provinsi Kalimantan Selatan terus memaksimalkan upaya pencapaian angka vaksinasi covid-19, terutama untuk dosis kedua dan lanjutan.

GUBERNUR Kalsel H Sahbirin Noor, di sela melakukan kunjungan ke kabupaten/kota selalu menyempatkan waktu untuk mengunjungi kegiatan vaksinasi.

Seperti saat berada di wilayah Benua Enam, Senin (7/3/2022). Pria yang akrab disapa Paman Birin ini berada di tengah petugas medis dan warga yang ingin divaksin.

Paman Birin mengatakan, dengan gerakan vaksinasi pihaknya ingin mendorong dan memotivasi warga dengan keinginan sendiri melakukan vaksin ini hingga tuntas.

BACA: Capaian Vaksinasi Bergerak Jilid Dua Tembus 119.524 Penerima

Ini karena vaksinasi dapat meningkatkan kekebalan tubuh (herd immunity) dan kekebalan kelompok yang diperlukan saat pandemi covid-19 yang masih terjadi sekarang.

Ia juga mengajak semua pihak bergotong royong meningkatkan capaian vaksinasi covid.

Vaksinasi Bergerak di wilayah Hulu Sungai digelar dalam dua hari berturut-turut yakni Senin (07/03) dan Selasa (08/03). Yaitu di enam daerah atau kawasan Banua Enam, yakni Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Selatan, Tapin, Balangan, Tabalong, dan Hulu Sungai Utara.

Di hari pertama digelar di Kabupaten Hulu Sungai Tengah. Paman Birin meninjau vaksinasi massal yang diberikan untuk jumlah sasaran 200 orang dewasa dan lanjut usia (lansia).

Selanjutnya Paman Birin menuju Kota Kandangan, meninjau sekaligus memberikan semangat untuk warga setempat dalam kegiatan serupa.

Seperti di HST, di lokasi ini, panitia menyediakan paket sembako untuk penerima vaksin sebanyak 300 orang. Paket yang sama dibagikan untuk warga di lokasi lainnya setelah vaksin.

BACA JUGA: Masih Rendah, Paman Birin Instruksikan Vaksinasi di HST Segera Dipercepat

Peninjuan terakhir berlokasi di Pendopo Tapin di kawasan Rantau Baru. Tidak lupa, Paman Birin mengajak warga agar tidak takut divaksin, karena dilakukan para tim medis dan dosis yang diberikan dinyatakan sudah aman dan halal.

Capaian vaksinasi ini ujarnya akan terus dikejar, terutama untuk vaksinasi dosis kedua dan ketiga atau lanjutan.

Paman Birin memberikan semangat kepada masyarakat, mulai dari anak-anak, orang dewasa, dan para lansia, agar mengikuti vaksinasi sebagaimana yang telah ditetapkan pemerintah.

Diharapkan, dengan semakin tinggi capaian vaksinasi, terutama dosis kedua dan ketiga, selain kekebalan tubuh, juga terjadi kekebalan kelompok, sehingga pandemi ini dapat teratasi.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.