Dua Pesaing Mengundurkan Diri, Dayat Jadi Calon Tunggal Ketum Hipmi Tala

0

PENJARINGAN calon Ketua Umum Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Tanah Laut akhirnya tuntas digelar. Dari proses tersebut, kini tersisa nama Muhammad Rahmad Hidayat yang bertahan sebagai calon tunggal.

DUA bakal calon ketum lainnya yakni Evan Zachari Asher dan Dipa Arsala Huda mengundurkan diri dan batal mengembalikan formulir. Mereka berdua juga menyatakan dukungan penuh kepada Rahmad Hidayat.

Dengan demikian, otomatis Dayat terpilih secara aklamasi dalam kontestasi pemilihan Ketum Hipmi Tala masa bakti 2022-2025. Ketua Steering Comittee (SC) Muscab BPC Hipmi Tala, Rohidin Eka Mukmin bilang proses pengembalian formulir dan verifikasi berjalan lancar.

“Otomatis bakal caketum 03 Muhammad Rahmad Hidayat teraklamasi sebagai caketum terpilih BPC Hipmi Tala masa bakti 2022-2025. Bakal calon lainnya menyatakan mundur dan memberikan dukungan kepada calon 03, ”jelasnya, Selasa (8/3/2022).

BACA JUGA: Siap Pimpin BPC Hipmi Tala, Rahmat Hadir Bawa Gagasan Segar Bagi UMKM-IKM

Sementara itu, Muhammad Rahmad Hidayat mengungkapkan, hal ini adalah salah satu momentum yang akan tertulis dalam sejarah BPC Hipmi Tala.

“Dalam artian ini bentuk konsolidasi penuh kami demi Hipmi Tanah Laut. Secara prinsip kami sudah satu Visi Misi. Dan secara kekeluargaan dalam moto di ke organisasian, kami bertanding untuk bersanding,” jelasnya.

BACA : HIPMI Kalsel Optimis Sektor UMKM Mampu Memulihkan Ekonomi Nasional

Kemudian, pengusaha yang menggeluti Klinik Cokelat Gembira ini mengungkapkan, akan berusaha memperbanyak dan menebar virus-virus pengusaha muda di Kabupaten Tala.

“Dengan akselerasi, berkolaborasi dan sinergi bersama pemerintah daerah maka UMKM naik kelas. Nanti kami bantu melalui program-program yang akan kami susun bersama teman-teman di anggota pengurus BPC Hipmi Tala,” ungkap Alumni HMI Cabang Yogyakarta tahun 2012 ini, ke sejumlah awak media. 

Dirinya menegaskan, ke depan ia juga berkomitmen akan membawa Hipmi Tala lebih baik lagi dengan jargon bermanfaat, yakni berkarya, mandiri, inovatif, akselerasi, dan tangguh. (jejakrekam)

Penulis Rahim Arza
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.