Anggota DPRD Barito Utara Akan Cek Jalan Kandui – Montallat

0

SEJUMLAH titik kerusakan ruas jalan Kandui menuju Montallat sangat mengganggu pengguna jalan. Apalagi saat musim penghujan seperti sekarang. Kerusakan tersebut berupa jalan yang berlumpur dan lubang besar, sering ditemukan dibeberapa titik.

KETUA Fraksi Gerindra DPRD Barito Utara H Tajeri mengatakan, banyaknya titik kerusakan sangat mengganggu aktivitas warga terutama yang menggunakan kendaraan bermotor. Pihaknya banyak mendapat laporan dari warga mengenai kerusakan yang sangat memprihatinkan. Oleh karena itu, pihaknya akan segera cek ke lapangan.

BACA: DPRD Barito Utara Sampaikan Pokok Pikiran Dalam Forum Perangkat Daerah

“Hal ini sangat perlu dilakukan bersama dinas terkait, guna melakukan penanganan secepatnya. Agar tidak terjadi kerusakan lebih parah lagi. Apalagi jalan tersebut menuju kecamatan yang notabene melalui beberapa desa,” ujarnya.

“Penanganan jalan Kandui – Montallat sangat perlu dilakukan, apakah menggunakan dana UPR atau darurat karena masalah kerusakaan ini menjadi keluhan masyarakat pengguna jalan,” katanya.

Tajeri menambahkan, kerusakan ruas jalan bukan saja di Kandui menuju Montallat, akan tetapi juga di beberapa ruas jalan lainnya, hal ini disebabkan kendaraan yang lewat melebihi tonase, sangat berdampak pada kerusakaan jalan.

BACA JUGA: DPRD Barito Utara Tegur Perusahaan Tambang Terkait Izin Penggunaan Jalan Negara

“Kita berharap selain melakukan perbaikan juga melakukan pengawasan lebih ketat, agar bisa mengurangi kerusakan,” harap H Tajeri.

“Perbaikan jalan sangat perlu dilakukan, hal ini tidak lain guna menunjang akses perekonomian masyarakat. Karena meningkatnya perekonomian tergantung akses masyarakat. Kita berharap dengan perbaikan secepatnya akses perekonomian warga menjadi lancar,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.