Wakil Bupati Tanah Bumbu Buka MTQ XIII Tingkat Kecamatan

0

WAKIL Bupati Tanah Bumbu Muh Rusli didampingi Staf Ahli Ustadz Hamzah membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XIII Tingkat Kecamatan di lapangan sepak bola Desa Dukuhrejo Kecamatan Mentewe, Sabtu (5/3/2022) malam.

PEMBUKAAN MTQ ini diawali dengan pelepasan pawai ta’aruf dan pelantikan dewan hakim oleh Camat Mentewe. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan MTQ yakni terdiri dari 12 desa yang ada diwilayah Kecamatan Mentewe.

Dalam sambutannya Camat Mantewe Nyariman memanjatkan rasa syukur MTQ pada tahun ini bisa terlaksana setelah tahun sebelumnya tidak bisa dilaksanakan karena pandemi Cavid-19. “Dengan pelaksanaan MTQ ini diharapkan kita semua menjadikan pribadi yang gemar membaca Al-Quran dan menjadi akhlak Islami dalam diri kita semua,” katanya.

BACA: 2 Raperda Disampaikan Di Rapat Paripurna DPRD Tanbu

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Bumbu Muh Rusli dalam sambutannya saat membuka kegiatan MTQ tingkat kecamatan mengatakan, atas nama pemerintah daerah kami meyambut baik dan mengapresiasi atas terlaksanakan kegiatan ini. “Saya berharap melalui kegiatan MTQ tentunya akan melahirkan Qori dan Qoriah terbaik untuk mewakili Kecamatan Mantewe dalam ajang MTQ tingkat Kabupaten pada Bulan Juli mendatang,” ujarnya.

Melalui momentum MTQ itu juga diharapkan melahirkan generasi Qur’ani di Bumi Bersujud menuju Serambi Madinah. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.