Husairi Abdi

Razia Vaksin di Paringin, Petugas Gabungan Jaring Puluhan ASN

0

PETUGAS gabungan meliputi polisi, TNI, dan Satpol PP melakukan razia vaksin di kalangan masyarakat maupun ASN yang di Balangan belum menjalani vaksin satu, dua dan booster. Razia digelar di depan Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Balangan, Senin (7/3/2022).

DARI pantauan di lapangan, petugas gabungan melakukan penyekatan di lokasi. Untuk memberhentikan setiap pengendara yang melintas. Selain memastikan status vaksin, razia juga dilakukan menyasar surat-surat maupun kelengkapan kendaraan bermotor.

Kasatlantas Polres Balangan, AKP Imam Suryana menyampaikan apa yang dilaksanakan oleh Polres Balangan beserta TNI dan Pemkab Balangan sebagai upaya percepatan vaksinasi.

“Adapun sasarannya yakni ASN yang notabenenya memberikan contoh kepada masyarakat dan mengikuti aturan pemerintah yang berlaku,” ujarnya.

BACA JUGA: Ratusan Warga Terjaring Razia Vaksin di Polresta Banjarmasin, Langsung Suntik di Tempat!

Dalam razia tersebut personel mengantongi puluhan KTP ASN yang belum vaksinasi atau akan vaksinasi pada dosis dua dan tiga. Namun kebanyakan di antaranya ASN tersebut belum melakukan vaksin booster atau tiga.

“Untuk yang belum vaksin diarahkan pada gerai vaksin yang dibuka di halaman Kantor Dinas Komunikasi Informasi Statistik Persandian Kabupaten Balangan,” jelasnya.

BACA JUGA: Digelar Pagi dan Sore Hari, Puluhan Warga Terjaring Razia Vaksin di Tanjung

Sementara itu, Imam menambahkan pelaksanaan penjaringan vaksinasi ini merupakan program Pemkab Balangan yang dijalankan. Dimana targetnya 70 persen masyarakat Balangan sudah melakukan vaksinasi dosis dua maupun booster.

Ia pun mengimbau agar masyarakat Balangan taat terhadap aturan. Utamanya bagi warga belum bervaksin untuk segera vaksin dalam rangka meningkatkan herd imunity Kabupaten Balangan. (jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.