Dilalap Si Jago Merah, Dua Ruang Kelas dan Rumah Dinas Guru SMAN 1 Paringin Ludes Terbakar

0

DUA buah ruang kelas, beserta empat pintu rumah dinas guru SMAN 1 Paringin menjadi korban amukan si jago merah sore tadi tepatnya sekitar 17.55 WITA, Selasa (08/3).

HAL itu disampaikan langsung oleh kepala SMAN 1 Paringin Rasidinurahmad di sekolah tersebut ketika ia melakukan pemantauan terhadap bangunan yang terbakar.

“Ada dua kelas yang terdampak, yakni kelas XI MIPA 1 dan  2 serta empat pintu rumah dinas guru, pertama milik Mislahim guru kontrak, Munaji petugas kebersihan, Kuraisin penjaga malam dan satu kosong,” ujar kepala SMAN 1 Paringin tersebut.

Dirinya menyebutkan tentunya, akibat kebakaran tersebut akan mengganggu aktivitas belajar para siswa, karena ruangan tersebut tidak bisa digunakan

Sementara ini sebutnya, kebetulan siswa kelas XII sedang melakukan ujian sekolah sampai Jum’at depan hingga kelas X dan XI tidak bersekolah.

“Jadi kan nanti siswa kelas XII tidak aktif belajar lagi setelah ujian ini, hingga mungkin nantinya ruang kelas XII menjadi pengganti kelasnya,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan untuk bangunan sendiri, diperkirakan akan dilakukan rehab total, karena bangunan yang ada sudah terbakar.

Sementara itu Kepala BPBD Balangan H Rahmi dikonfirmasi 18.59 WITA mengungkapkan kalau saat ini tim TRC BPBD Balangan sedang bertugas dilapangkan dan dirinya belum menerima laporan.

“Belum dilakukan pendataan oleh anggota di lapangan, saat ini masih proses pendinginan lokasi,” pungkas H Rahmi.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.