Mulai Rusak Dimakan Usia, Rumah Betang di Desa Karamuan Dapat Bantuan Renovasi

0

RUMAH Adat Betang di Desa Karamuan, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, mendapat bantuan renovasi melalui program Corporate Social Responsibility PT Multi Persada Gatraegah (MPG).

SEBANYAK 150 keping papan serta paku untuk perbaikan lantai rumah adat Betang diserahkan perwakilan PT MPG, Minggu (6/3/2022) dan diterima Ketua Adat Dayak Karamuan, Agoh.

Agoh mengucapkan terima kasih kepada PT MPG yang aktif berkontribusi untuk lingkungan sosial. “Bantuan papan dan paku yang diberikan oleh PT MPG sangat bermanfaat bagi kami, karena lantai rumah adat betang sudah mulai banyak yang rusak dan sudah saatnya untuk di ganti yang baru, kami akan segera bergotong royong untuk mengganti papan lantai rumah adat Betang,” katanya.

BACA JUGA: Pegang Prinsip Huma Betang, Darius Dubut : Jika Merusak Alam Bukan Lagi Orang Dayak

Kepala Desa Karamuan Sishankamrata mengharapkan kerja sama yang baik antara PT MPG dengan Desa Karamuan dapat selalu berjalan dengan lancar, baik dari segi bantuan melalui program CSR, penerimaan karyawan dan lainnya.

“Selaku Kepala Desa Karamuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT MPG atas bantuan yang telah diberikan untuk situs budaya rumah adat Betang Desa Karamuan ini,” kata Kades Karamuan.

BACA JUGA: Filosofi Rumah Betang Bisa Tangkal Paham Radikal

Manager Humas PT MPG Ibrahim mengatakan PT MBG akan selalu berkontribusi dan bekerjasama dengan pemerintahan daerah Kabupaten Barito Utara, baik melalui pemerintah Desa.

“Seperti halnya bantuan yang di berikan saat ini, semoga dapat bermanfaat untuk perbaikan rumah adat Betang Desa Karamuan,” kata Ibrahim. (jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.