Husairi Abdi

Songsong Pileg 2024, Kepengurusan Partai Ummat di Kalsel Resmi Dilantik

0

PENGURUS Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Ummat Provinsi Kalsel resmi dilantik pada Sabtu (5/3/2022) di Hotel Rattan Inn Banjarmasin.

SOEGENG Soesanto secara resmi memimpin DPW Partai Ummat Kalsel yang dilantik langsung Ketua Umum Partai Ummat, Ridho Rahmadi.

Dalam sambutannya Ridho Rahmadi mengingatkan kadernya untuk dapat meluruskan niat dan melakukan ikhtiar yang kuat demi suksesnya partai dalam menyongsong Pemilu Legislatif (Pileg) di tahun 2024 mendatang.

BACA : Ibukota Kalsel Pindah Ke Banjarbaru, Partai Ummat Dukung Judicial Review Ke MK

“Ayo sama-sama kita luruskan niat dan kuatkan ikhtiar. Kita harus bisa merebut kekuasaan di tahun 2024 mendatang agar bisa melawan kezaliman dan menegakkan keadilan bagi masyarakat,” ungkapnya.

Jika mampu luruskan niat dan kuatkan ikhtiar bukan tidak mungkin partai yang didirikan oleh Tokoh Reformasi Amien Rais ini akan mampu untuk mendudukkan 1 kadernya di tiap dapil pada Pileg di Tahun 2024 mendatang.

“Kalau ini bisa kita lakukan, bukan tidak mungkin juga kader kita bisa dorong untuk maju di eksekutif pada Pemilu Kepala Daerah nantinya,” tambahnya.

BACA JUGA : Dari Sembako Hingga Skuter Listrik, Vaksinasi Massal Partai Ummat Banjir Doorprize

Sementara itu, Ketua DPW Partai Ummat Kalsel Soegeng Soesanto menambahkan, setelah kepengurusan Partai Ummat ini resmi dilantik pada 13 Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalsel, langkah selanjutnya adalah membentuk kepengurusan sampai ditingkat ranting.

Langkah ini dimaksudkan untuk menghadapi verifikasi Partai Politik peserta pemilu yang akan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam waktu dekat.

BACA JUGA : Siap Melawan Kezaliman dan Tegakkan Keadilan, Partai Ummat Resmi Deklarasi

“Kami optimis bisa melalui verifikasi partai politik ini. Karena kepengurusan kita di tingkat ranting sebagian besar sudah terbentuk, hanya tinggal sebagian kecil saja yang belum terbentuk dan akan kita lengkapi dalam waktu dekat,” bebernya.

Dirinya pun optimis keberadaan Partai Ummat di Provinsi Kalsel akan diterima oleh masyarakat bahkan mampu berbuat banyak pada Pileg 2024 mendatang.

“Kami terus bergerak dan kita pastikan kita akan konsisten dalam melawan kezaliman dan menegakkan keadilan bagi masyarakat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.