Ajang Banua Adventure Resmi Dibuka, Kadispora: Kiram Surganya Track Pembalap

0

GUBERNUR Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang akrab dipanggil Paman Birin ini membuka ajang Banua Adventure yang diselenggarakan di Kiram Park, Sabtu (5/3/2022)

BANUA Adventure ini diikuti 300 riders dari Kalimantan Selatan dan Tengah dengan merebutkan hadiah ratusan juta rupiah. Sahbirin mengatakan, kegiatan bertema Enduro Banua Adventure untuk mewadahi pebalap berbakat banua.

Paman birin juga mengatakan kegiatan Uncle Hard Enduro akan dilaksanakan pada tahun ini. Menurutnya, dilaksanakannya Uncle Hard Enduro untuk mengobati kerinduan para riders. “Insya Allah, Uncle Hard Enduro akan dilaksanakan tahun ini, anggaranya sudah disipakan, tinggal panitia yang melaksanakanya,” ucap Paman Birin.

BACA JUGA: Uncle Hard Enduro 2019 di Kiram Park

Paman Birin berharap gelaran ini dapat melahirkan crosser atau pebalap terbaik yang dapat mengharumkan banua di kancah nasional maupun internasional.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, awalnya banua adventure digelar hanya untuk menjalin silaturahmi pebalap, namun kali ini kegiatanya ditingkatkan menjadi kompetisi.

BACA JUGA: Pebalap Dunia Graham Jarvis pun Ditantang Paman Birin Taklukkan Lintasan Kiram

Menurut Hermansyah, pihak panitia selalu membuat track baru, hal ini untuk mengasah kemampuan dan keterampilan riders banua.

Kata dia, Kiram Park merupakan surganya track adventure karena memiliki tanjakan yang ekstrem, tanah dan bebatuan. Menurutnya, kegiatan motocross di Kalsel ini bakal terus digelar menjadi agenda rutin olahraga otomotif yang digelar oleh Pemprov Kalsel. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.