Lantik 24 Pejabat Pemkab Tabalong, Bupati Anang Syakhfiani : Beban Tugas Berat!

0

BUPATI Anang Syakhfiani melantik 24 pejabat tinggi pratama, administrator dan pengawas baik yang mendapat promosi maupun kena mutasi di lingkungan Pemkab Tabalong.

UNTUK pejabat tinggi pratama dilantik hanya satu orang. Yakni, Tonie Marwan mengisi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tabalong yang sebelumnya Sekretaris Disdikbud Tabalong.

Posisi sekretaris dinas itu pun diisi Taufikurahman. Sedangkan, Kepala Bidang SD Disdikbud Tabalong ditempati H Hasbi dan Kabid Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Disdikbud Tabalong diduduki Chairunnisa, termasuk dalam lima pejabat administrator dan 18 pejabat pengawas. Prosesi pelantikan secara bersamaan berlangsung di Pendopo Bersinar Tanjung, Murung Pudak, Jumat (4/3/2022).

BACA : Selama 14 Hari, Sasar Warga Tak Bervaksin, Polres Tabalong Helat Operasi Keselamatan Intan 2022

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani mengingatkan mutase dan promosi pejabat merupakan kegiatan rutin dan sering terjadi di lingkungan pemerintah daerah. “Karenanya, pejabat baru akan membawa semangat baru dalam melaksanakan tugas dan pokoknya. Semua ini dilakukan agar ada dinamika dalam organisasi dan semangat baru,” ucap Bupati Anang Syakhfiani.

Dia menekankan saat ini pemerintah daerah menghadapi beban tugas cukup berat karena masih berada di tengah pandemi Covid-19. “Saat ini, pandemi terus berlangsung dan kita tidak tahu kapan akan berakhir. Akibatnya, anggaran daerah pun menurun,” ucapnya.

BACA JUGA : Menyongsong IKN, Komisi III Dukung Pembangunan Pintu Gerbang di Ujung Tabalong

Sementara, beber dia, aspirasi masyarakat melalui musyawarah rencana pembangunan (musrenbang), termasuk disampaikan ke DPRD Tabalong menghasilkan pokok pikiran (pokir).

“Aspirasi masyarakat melalui musrenbang dan pokir dewan juga terus meningkat. Inilah mengapa penting adanya seni dalam menyikapinya sehingga ritme kegiatan pembangunan tetap berjalan,” tutur bupati dua periode ini.

BACA JUGA : Pembangunan Bandara di Tabalong Masuk RPJMD 2021-2026

Dengan adanya promosi dan mutasi bagi pejabat baru diharapkan Bupati Anang Syakhfiani bisa melahirkan inovasi dan ide-ide baru dalam mewujudkan pembangunan di Tabalong.

“Kita harus bisa menekan laju penyebaran kasus Covid-19 dengan menjadi teladan untuk disiplin menegakkan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat. Tentu saja, pemulihan dan peningkatan perekonomian menjadi tugas kita ke depan,” tegas Anang Syakhfiani. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.