BPBD Damkar Tanbu Bergerak Cepat Padamkan Api di Batulicin

0

PETUGAS gabungan terdiri dari BPBD dan Damkar Tanbu berhasil memadamkan kebakaran lahan semak belukar di Jalan Penghulu Kecamatan Batulicin.

MENURUT Kepala Pelaksana BPBD Tanbu Eryanto Rais, kebakaran lahan semak belukar terjadi pada pukul 13.00 wita di Jalan Penghulu Kecamatan Batulicin dengan titik koordinat : 3,4897S 115,9534E.

Penyebab kejadian tidak diketahui, dampak dari kejadian kebakaran lahan tersebut mengakibatkan asap tebal. “Upaya yang dilakukan petugas yaitu melakukan pemadaman dengan menggunakan kepyok,” ujarnya. 

BACA: Satpol PP dan Damkar ikuti HUT ke-103 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Indonesia Secara Virtual

Saat melakukan pemadaman, jelasnya, petugas gabungan terkendala beberapa faktor yakni tidak adanya sumber air di dekat lokasi dan jalan sulit dilintasi mobil pemadam. Selain itu, pada saat kejadian disertai pula angin kencang.

Sementara, untuk luas lahan yang terbakar ± 1,5 Ha dan berhasil dipadamkan. Sedangkan untuk korban jiwa tidak ada. Adapun petugas gabungan yang melakukan pemadaman terdiri dari BPBD Tanbu 10 orang. Kemudian petugas Damkar 7 orang. Armada yang diturunkan yakni 1 Mobil Pemadam Kebakaran, dan 5 motor roda dua.(jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.