BUM 2022 Dihelat 10 Hari di Tanjung Expo Center, Bupati Tabalong Minta Prokes Diperketat

0

BAZAR UMKM Milenial (BUM) 2022 resmi dibuka Bupati Tabalong Anang Syakhfiani di Tanjung Expo Center, Mabuun, Murung Pudak, Sabtu (3/3/2022).

TAMPILAN tarian dan fashion show batik Tabalong Bersinar mengawali pembukaan BUM 2022 yang berlangsung selama 10 hari pada 3-12 Maret 2022.

Peserta bazar ini berasal dari pelaku IKM dan UMKM. Bahkan, ada pula peserta dari luar Tabalong. Mereka akan mengisi pameran produk unggulan UMKM, hingga pasar rakyat, bazar kuliner, permainan anak, arena ketangkasan dan pameran otomotif. Bahkan, berbagai macam lomba juga dihelat seperti lomba tari, syair maulid Habsyi, fashion show, stand-up comedy, mewarna, fotografi, videografi hingga cerdas cermat.

BACA : Kasus Covid-19 Meningkat, Tabalong Terapkan PPKM Level 3

BUM 2022 diselenggarakan KNPI Kabupaten Tabalong untuk menggerakan roda perekonomian daerah di tengah pandemi Covid-19. Karena Tabalong memberlakukan PPKM level 3, maka penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 didisplinkan di arena BUM.

“Saya minta selama kegiatan jangan sampai menjadi pemicu muncul klaster baru Covid-19 di Tabalong,” ucap Bupati Anang Syakhfiani.

Ia memastikan jika ada satu peserta terkonfirmasi positif Covid-19, maka kegiatan BUM 2022 akan ditutup, walau rangkaian perhelatan belum selesai. “Makanya, selama pelaksanaan BUM 2022 ini harus diperketat penerapan prokes,” tegas Anang Syakhfiani.

BACA JUGA : Dukung Geliat UMKM Anak Muda, KNPI Tabalong Bakal Gelar Ajang BUM 2022

Dia mengakui ada dua even besar dihelat di Tabalong pada bulan-bulan belakangan. Syukurnya, tidak ada yang dilaporkan terpapar Corona, bahkan memicu klaster baru.

“Saat ini, kita hidup memang berdampingan Covid-19. Untuk itu, setiap pintu masuk dan keluar harus diatur oleh penyelenggara dan pihak keamanan BUM 2022,” pungkas Anang Syakhfiani.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/03/03/bum-2022-dihelat-10-hari-di-tanjung-expo-center-bupati-tabalong-minta-prokes-diperketat/
Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.