14 Hari Menekan Penyebaran Covid-19, Polres Balangan Gelar Operasi Keselamatan Intan 2022

0

MENJELANG bulan Ramadhan, Polres Balangan menggelar operasi keselamatan intan selama 14 hari ke depan, mulai dari 1 Maret 2022.

DIUNGKAPKAN Kapolres Balangan AKBP Zaenal Arifin, saat pimpin apel di halaman polres setempat. “Sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan yang selalu kita nantikan, tentunya disambut dengan penuh suka cita,” katanya, Selasa (1/3/2022).

Menurut AKBP Zaenal Arifin, tentunya hal tersebut akan menampilkan tradisi-tradisi yang menimbulkan kerumunan, salah satunya kegiatan mudik.

BACA: Selama 14 Hari, Sasar Warga Tak Bervaksin, Polres Tabalong Helat Operasi Keselamatan Intan 2022

Dia juga menjelaskan, selain menimbulkan kerumunan tentunya akan menimbulkan kerawanan yang menyebabkan kasus covid-19 di Kabupaten Balangan makin meluas.

“Tujuan dari operasi ini juga untuk pendisiplinan masyarakat, agar menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam setiap kegiatan. Sehingga kasus covid-19 dapat diminimalisir di kabupaten kita ini,” jelas Kapolres.

Sementara Kasat Lantas Polres Balangan AKP Imam Suryana, mengungkapkan pihaknya sendiri telah menyiapkan sebanyak delapan armada mobil maupun motor untuk menggelar Operasi Keselamatan Intan tahun 2022 ini.

“Kami telah menyiapkan lima armada motor dan tiga armada mobil. Diantaranya ada motor trail dan mobil double cabin, untuk mengantisipasi kecelakaan yang mana geografis di Balangan ini adalah pegunungan. Kita akan bisa menempuh dan mengevakuasi, menggunakan armada tersebut,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.