Belajar Dana Hibah dan Bansos, DPRD Bartim Sambangi Balangan

0

GUNA mempelajari terkait dengan dana hibah dan dana bantuan sosial, DPRD Barito Timur mengunjungi Pemkab Balangan.

DISAMBUT Bagian Kesra Sekda Balangan beserta jajaran, diskusi berlangsung lancar dan kedua belah pihak saling bertukar informasi dengan agenda penggunaan dana hibah dan bantuan sosial.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekda Balangan, Rudiansyah Sofyan mengatakan pihaknya menerima dengan baik kedatangan Komisi II DPRD Kabupaten Barito Timur.

“Kita merasa bahagia karena dikunjungi oleh kabupaten tetangga. Disini kita ada sharing pengalaman dan ilmu. Mudah-mudahan dengan sharing ini nantinya kita dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan setiap kekurangan akan diperbaiki,” ucapnya belum lama tadi.

Ketua Komisi II, Bidang Ekonomi dan Keuangan. DPRD Kabupaten Barito Timur. Adolina Sendol menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan dan antusias dari Pemkab Balangan untuk sharing pengalaman.

“Ya kami sangat bersyukur sekali, kami menjadwalkan ini sesuai jadwal DPRD Kabuapaten Barito Timur. Yang mana kita Komisi II menjadwalkan kunjungan kerja tentang dana hibah dana bansos.” terangnya.

Adolina menyampaikan, diantara contoh positif yang bisa diambil dari Pemkab Balangan, salah satunya pengelolaan dana hibah tertata dengan baik dalam hal administrasi.

Maupun tujuan dana hibah tepat sasaran yang sekiranya dibutuhkan masyarakat, baik bidang keagamaan maupun organisasi.

“Kami merasa ini nilai positiflah untuk bisa kami terapkan. Karena kami pernah pengalaman, pernah sekali temuan masalah insentif. Disini katanya insentifnya tidak pernah temuan untuk keagamaan. Kenapa itu tidak temuan, mungkin penataan daripada administrasi, spjnya itu dengan baik tertata.” ujarnya.

Selain itu, tambahnya, dana insentif dibidang keagaamaan seperti ini penting untuk membantu masyarakat yang keterbatasan anggaran.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.