Wabup Buka MTQ di Karang Bintang

0

WAKIL Bupati Muh Rusli Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke XV Tingkat Kecamatan di Desa Rejowinangun Kecamatan Karang Bintang Kabupaten Tanah Bumbu, Jumat (25/2/2022).

MTQ Tingkat Kecamatan tersebut digelar selama 3 hari, yakni 25-27 Pebruari 2022 dan diikuti 11 kafilah dari 11 desa di wilayah Kecamatan Karang Bintang. Pembukaan MTQ ini diawali dengan kegiatan Pawai Ta’aruf dan pelantikan dewan juri.

Camat Karang Bintang Syafrudin mengatakan, pihaknya berharap melalui MTQ dapat melahirkan qori dan qoriah berprestasi  yang mampu mewakili kecamatan di ajang MTQ Tingkat Kabupaten pada Juli 2022 mendatang di Kecamatan Angsana. ”Melalui MTQ Tingkat Kecamatan mampu melahirkan generasi qurani dan terjaring qori dan qoriah terbaik di Kecamatan Karang Bintang,” tuturnya.

BACA: Tutup Ajang MTQ Tanbu ke-17, Bupati Sudian Noor Sampaikan Sejumlah Harapan

Wakil Bupati Tanah Bumbu H Muh Rusli yakin dengan momentum MTQ tersebut terwujud peningkatan kualitas pengembangan al quran. “Saya mengajak kita semua agar senantiasa meningkatkan kualitas pengembangan al-quran di Tanah Bumbu. Dan mendukung pemerintah daerah menciptakan qenerasi qurani,” ucapnya dalam sambutan tersebut.

Dengan begitu, jelasnya, Tanah Bumbu memiliki qori dan qoriah serta hafizh dan hafizhah terbaik di Bumi Bersujud ini. “Yang pasti dapat mengharumkan nama daerah untuk mewakili Tanah Bumbu pada MTQ Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional ke depan,” pintanya.

Hadir pada kegiatan tersebut yang mendampingi wakil bupati yakni staf khusus, camat, dan unsur muspika lainnya. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.