Ada Pohon Rapuh dan Rawan Tumbang, DLH Tabalong Minta Warga Melapor

0

WARGA diminta segera melapor jika menemukan adanya pohon rapuh atau rawan tumbang kepada Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tabalong.

KEPALA DLH Kabupaten Tabalong, Rowi Rawatianice mengatakan, hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi kemungkinan terburuk dari tumbangnya pohon yang sudah tua.

“Jadi bantulah kami, karena partisipasi masyarakat sangat diperlukan, ketika melihat pohon yang rapuh atau sudah tua dan rawan tumbang. Segara Laporankan, sehingga dapat kami tindaklanjuti,” kata Rowi Rawatianice kepada awak media di Tanjung, Jumat (25/2/2022).

BACA : Bikin Kota Makin Bersih, Bupati Tabalong Apreasiasi Kinerja TPS 3R dan Bank Sampah

Rowi mengungkapkan, pihaknya tidak ingin mengambil resiko yang kemungkinan dapat membahayakan warga sekitar. “Jadi itu akan kita sikapi, dan kami juga sementara kita hanya punya dua tim yang menangani hal tersebut,” ucap Rowi.

Dia berharap  bantuan warga Tabalong untuk menangani pohon yang rapuh tersebut. Terlebih lagi, di saat musim pancaroba ditandainya masih tingginya curah hujan dan angin kencang.

BACA JUGA : Polres Tabalong Endus Tambang Ilegal di Jaro, Excavator dan Dump Truck Diamankan

“Jadi sekali warga segera beritahukan ke kami. Jika melihat, karena tidak mungkin hanya dengan tim tim dapat menangani se-kabupaten. Kami juga akan melibatkan pihak BPBD  Tabalong dalam menangani hal itu,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.