3 Rumah Hangus Terbakar di Desa Wirang, Kerugian Ditaksir Rp 430 Juta

0

TIGA rumah milik warga di Desa Wirang RT 4, Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong dilaporkan hangus terbakar.  Ditaksir kerugian yang dialami korban terdampak kebakaran mencapai Rp 430 juta.

PERISTIWA kebakaran ini terjadi pada Kamis (24/2/2022) malam sekitar pukul 24.00 Wita. Ketua Unit Pengelola Benih Sumber (UPBS) Haruai, Binjainuri, mengungkapkan dalam peristiwa yang terjadi pada tengah malam itu, dipastikan tiga rumah milik warga Desa Wirang RT 4 telah hangus terbakar.

“Dari keterangan saksi yang melihat, diduga api berasal dari salah satu dapur rumah korban,” ucap Binjainuri kepada awak media, Jumat (25/2/2022).

Menurut dia, api berhasil dipadamkan oleh masyarakat yang berada tempat kejadian dibantu tim UPBS Kremsak, BPBD Tabalong serta tim UPBS lainnya kurang lebih selama 1,5 jam.

BACA : Kebakaran di Banua Lawas Tabalong, Anak Tunarungu Selamatkan Ayah dari Api

“Karena bangunan  korban berasal dari kayu dan semi permanen sehingga api dengan cepat melahap rumah ketiga korban dan perugas disana membutuhkan waktu agar dapat dipadamkan,” Binjainuri.

Masih keterangan dia, dalam peristiwa tersebut tidak memakan korban jiwa, namun kerugian diperkirakan sekitar Rp 430 juta.

BACA JUGA : Kebakaran di Tanta Hulu Tabalong: Dua Anak Tewas, Tiga Orang Alami Luka Bakar

“Adapun kondisi rumah korban 100 persen terbakar adalah milik Rusiansyah (40 tahun) dengan kerugian diperkirakan Rp 250 juta dan Achmad (70 tahun) kerugian diperkirakan 170 juta serta satu buah rumah warga 25 persen terbakar Achmad Rafi’i (35 tahun) kerugian diperkirakan sekitar 10 juta,” bebernya.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.