UIN Antasari Luluskan 470 Orang, Rektor : Jaga Nama Baik Almamater

0

SEBANYAK 470 orang berhasil lulus dan mengikuti wisuda sarjana ke-72 & wisuda magister dan Doktor yang ke-42 Universitas Islam Nasional (UIN) Antasari secara virtual dan langsung, Rabu (23/2/2022) di Auditorium UIN Antasari Banjarmasin.

REKTOR UIN Antasari Prof Dr H Mujiburrahman MA berharap para lulusan UIN Antasari kali ini bisa betul-betul mengamalkan ilmu yang didapatnya saat dibangku kuliah dengan baik, untuk bisa membuat berbagai karya bermanfaat serta prestasi sesuai minat dan bidang yang digelutinya.

“Bawa dan jaga terus nama baik almameter. Agar eksistensi UIN Antasari dalam menciptakan SDM berkualitas semakin baik kedepannya,” ucapnya.

Adapun rincian wisuda sebagai berikut, Pascasarjana Doktor (Strata 3) 3 orang, Pascasarjana Magister (Strata 2) 74 orang, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 81 orang, Fakultas Syariah 36 orang, Fakultas Ushuluddin dan Humaniora 37 orang, Fakultas Dakwah dan Komunikasi 14 orang dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 225 orang.

Sementara wisudawan dan wisudawati terbaik dalam wisuda kali ini yaitu pertama atas nama Sri Rahayu, S.Sos dari Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam dengan masa studi 3,5 Tahun dan IPK 3,81. Kedua Nur Afifah, S.Ag dari Fakultas Ushuluddin dan Humaniora Program Studi Ilmu Al-Quran dan Tafsir dengan masa studi 4 Tahun dan IPK 3,85. Lalu ketiga Zahrotun Nihayah, S.E. dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Perbankan Syariah dengan masa studi 4 Tahun dan IPK 3,82.

Keempat yaitu Muhammad Napiz Saputro, S.H dari Fakultas Syariah Program Studi Hukum Ekonomi Syariah dengan masa studi 4 Tahun dengan IPK 3,80. Kelima Khalizah Umamie, S.Pd dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah dengan masa studi 4 Tahun dengan IPK 3,76. Selanjutnya ke enam Dr. Nur Moklis dari Pascasarjana (S3) Program Studi Ilmu Syariah dengan masa studi 4 tahun dan IPK 3.65. Terkahir  Saadah, M.Pd dari Pascasarjana (S2) Program Studi Pendidikan Bahasa Arab dengan masa studi 2 Tahun dan IPK 3,83.

“Selamat bagi wisudawan dan wisudawati yang sudah di wisuda hari ini. Walau dilaksanakan ditengah Pandemi dengan Prokes ketat. Insyallah tidak akan mengurangi kekhidmatannya,” pungkas Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga Dr Hj Nida Mufidah, M.Pd.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.