Terpilih Secara Aklamasi di Muscab, Emma Rivilla Siap Besarkan Partai Demokrat HSU

0

EMMA Rivilla terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Cabang (Muscab) IV Partai Demokrat Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) di Banjarmasin, Senin (21/2/2022).

AKTIVIS perempuan ini pun merupakan calon tunggal dalam Muscab Partai Demokrat HSU, sehingga mayoritas pemilik suara pun mengarahkan dukungan kepadanya. Emma Rivilla pun ditetapkan sebagai Ketua DPC Partai Demokrat HSU terpilih hasil muscab.

Rencananya, Emma Rivilla bersama para Ketua DPC Partai Demokrat se-Kalimantan Selatan akan mengikuti uji kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) oleh Tim 5 yang langsung dipimpin Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta.

BACA : Duet Cagub-Cawagub Kalsel Denny-Difriadi Diklaim Unggul di Wilayah Hulu Sungai Utara

“Ya, berkas pemilihan para ketua cabang Demokrat se-Kalsel telah dibawa ke Jakarta. Rencananya, saya bersama calon ketua yang terpilih dalam Muscab Partai Demokrat se-Kalsel akan mengikuti fit and proper test. Saya mohon dukungan kader dan pengurus partai,” ucap Emma Rivilla kepada jejakrekam.com, Rabu (23/2/2022).

Sebagai kader Demokrat, Emma mengatakan sudah saatnya parpol besutan AHY ini mendapat tempat di ranah politik HSU. Apalagi, saat ini, di DPRD HSU berdasar hasil Pemilu 2019 lalu, Demokrat belum berhasil merebut kursi parlemen daerah.

“Ini menjadi pekerjaan rumah bersama Partai Demokrat agar bisa merebut kursi di DPRD HSU. Tentu saja, butuh kerja keras bersama untuk merebut simpati masyarakat HSU,” ucap Ketua Brigade 08 Kabupaten HSU ini.

BACA JUGA : Incar 8 Kursi DPRD di Pemilu 2024, Demokrat Dorong Ibnu Sina Maju di Pilgub Kalsel

Emma mengakui potensi Demokrat besar di Banua sangat kuat, karena di bawah kepemimpinan AHY di pusat dan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina di Kalsel, telah mendapat respon positif dari masyarakat.

“Tentu saja, saya siap menjalankan visi-misi dan program partai ke depan. Ini demi mendulang sukses di Pemilu 2024 yang harus direbut Partai Demokrat,” kata Emma.

BACA JUGA : Pimpin Demokrat Kalsel, AHY Minta Walikota Banjarmasin Ibnu Sina Majukan Partai

Persiapan diri untuk menyongsong fit and proper test telah dilakoni Emma. Menurut dia, jika nanti hasil uji kepatutan dan kelayakan itu diterbitkan DPP PPP melalui rekomendasi Tim 5, maka segera membenahi partai.

“Walau HSU merupakan basis parpol lain, tentu Partai Demokrat punya strategi untuk menarik simpati rakyat. Apalagi, dalam pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Kalsel 2020 justru jago usungan Partai Demokrat, PPP dan Partai Gerindra, Denny Indrayana-Difriadi Darjat menang di HSU. Dari sini, kita belajar ada perubahan arah politik masyarakat HSU,” papar Emma.(jejakrekam)

Penulis Rahim Arza
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.