Perkuat Basis Ranting, Ketua PPP Banjarmasin Ingin Kembalikan Marwah Partai Ka’bah

0

KETUA DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Banjarmasin Abdul Rasyid Ridha hakul yakin pada Pemilu 2024 mendatang, partai Ka’bah bisa mengembalikan supremasinya.

HAL ini mengulang kejayaan partai lawas ini pada Pemilu 2004, ketika PPP sukses menaruh kadernya, Taufik Hidayat sebagai Ketua DPRD Banjarmasin periode 2004-2009.

Saat itu, PPP berhasil merebut 7 kursi parlemen bahkan mengungguli partai besar seperti Golkar dan lainnya. Hingga pada Pemilu 2009 dan 2014, PPP menurun drastis raihan kursi, hanya mampu bertahan lima hingga empat kursi. Citra PPP pun anjlok pada Pemilu 2019, melorot tersisa dua kursi di DPRD Banjarmasin.

BACA : Usai Terima SK DPP, PPP se-Kalsel Konsolidasikan Jaringan Partai Songsong Pemilu 2024

“Ini yang menjadi target PPP ke depan, minimal dapat satu kursi di lima daerah pemilihan (dapil). Itu target realistis, nah jika ada tambahan kursi di dapil masing-masing, itu rahmat Allah SWT,” kata Rasyid Ridha, anggota Komisi II DPRD Banjarmasin kepada jejakrekam.com, Rabu (23/2/2022).

Putra tokoh PPP H Syafriansyah (mantan anggota Komisi VIII DPR RI periode 2004-2009) ini mengakui banyak tantangan ke depan dalam Pemilu 2024, sehingga soliditas dan militansi kader dan pengurus partai sangat dibutuhkan.

BACA JUGA : Rasyid Ridha-Noor Anna Dina Rahmah Bakal Diduetkan Jadi Ketua-Sekretaris PPP Banjarmasin

“Ya, kita harus merebut basis massa pemilih PPP di Banjarmasin yang terkenal militan. Makanya, kami menguatkan jaringan partai hingga ranting (kelurahan), bukan hanya cabang (kota) dan anak cabang (kecamatan). Saat ini, usai musyawarah anak cabang dilanjutkan ke musyawarah ranting PPP di 52 kelurahan di Banjarmasin,” beber Rasyid Ridha.

Menurut Ridha, saat ini sudah dituntaskan musyawarah anak cabang (musancab) PPP di lima kecamatan dan tinggal menunggu keputusan formatur siapa yang akan memimpin PAC PPP. Bagi dia, PPP sebagai rumah besar umat Islam yang kini bertranformasi menjadi parpol merakyat, moderat dan mondial, tentu dibutuhkan dukungan seluruh elemen khususnya tokoh agama dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA : 5 Tokoh Senior Ka’bah Undur Diri dari Pengurus dan Kader PPP Banjarmasin

“Berikutnya giliran musyawarah ranting. Saya bersama pengurus akan turun hingga ke ranting. Kami harus perkuat jaringan partai sampai ranting.  Apalagi, ranting merupakan garda terdepan PPP. Hal ini demi mengembalikan marwah PPP sebagai partai besar di Banjarmasin,” pungkas Ridha.(jejakrekam)

Penulis Rahim Arza
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.