Husairi Abdi

Pengurus HMI Barito Utara Dilantik, Bupati Nadalsyah Pesan Bersinergi dengan Pemda

0

ZULFIKRI bersama pengurus  Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kabupaten Barito Utara dan Komisariat Lafran Pane periode 2022-2023 dilantik di Aula Kecamatan Teweh Tengah, Rabu (23/2/2022).

PELANTIKAN ini pun dirangkai dengan peringatan milad HMI ke-75 tahun yang dihadiri Bupati Barito Utara H Nadalsyah dan Wabup Sugianto Panala Putra serta pejabat lainnya.

Ketua HMI Barito Utara, Zulfikri memastikan akan menjalankan amanah yang dipercayakan kader dan anggota HMI untuk roda organisasi kemahasiswaan ini ke depan.

“Program-program organisasi yang baik pada periode sebelumnya akan dilanjutkan dikolaborasikan dengan program baru HMI Barito Utara ke depan,” kata Zulfikri.

BACA : Capai Suksesi Kepemimpinan, Badko HMI Kalselteng Gelar Musda XXIV

Sementara itu, Bupati Barito Utara H Nadalsyah meminta agar organisasi kemahasiswaan semacam HMI bisa bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Hal ini sejalan dengan program pemerintah daerah untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul di Kabupaten Barito Utara,” ucap H Koyem, sapaan akrab bupati.

Ia mengakui di tengah kondisi pandemi Covid-19, tentu penegakan protokol kesehatan (prokes) secara disiplin menjadi sebuah keniscayaan. Hal ini untuk menekan angka laju penyebaran Covid-19, dengan masuknya varian baru Omicron pada gelombang ketiga.

BACA JUGA : Bangun Silaturahmi, Mahasiswa UIN Antasari Tanam Pohon di Kampus Banjarbaru

Nadalsyah mengajak agar HMI juga turut serta dalam menyukseskan program vaksinasi Covid-19 dengan mengedukasi masyarakat. Sebab, saat ini gerai-gerai vaksinasi Covid-19 sudah tersedia, khususnya di puskesmas.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus HMI Komisariat Lapran Pane Muara Teweh periode 2022-2023 yang baru dilantik dan selamat milad ke-75 tahun. Saya berharap pengurus baru lebih baik ke depan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.