Husairi Abdi

Demo Buruh Berujung Rezeki Bagi Pedagang Dadakan

0

PULUHAN pedagang dadakan (kaki lima) berujung rezeki nomplok di tengah kondisi demo buruh di kantor DPRD Provinsi Kalsel Jalan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Rabu (23/2/2022).

PASALNYA semua barang jualanya baik berupa snak, makanan ringan, dan minuman ludes ‘ditukari’ para pendemo. “Alhamdulillah, rezeki nomplok, pas kebetulan ada demo hari ini, barang dagangan saya ludes dibeli para pendemo dan untung ratusan ribu rupiah,” ujar Andri salah satu pedagang dadakan, disela aksi buruh yang tergabung dalam Konfederasi SPSI Kalsel.

BACA: Dampak Wabah Corona, Pedagang Dadakan Masker Kain Panen Rezeki

Andri yang pernah berkecimpung sebagai karyawan perusahaan kayu lapis di Banjarmasin ini pun terpaksa banting setir menjadi pedagang dadakan. “Terpaksa menjadi pedagang dadakan, sebab saya pernah juga merasakan sebagai mantan buruh pabrik kayu lapis. Alhamdulillah bisa laris dagangan hari ini,” paparnya.

Senada Andri, yakni Anuar penjual pentol ini mengaku kehabisan barang dagangan pentol, dan senang ada pembeli dikala demo berlangsung. “ Ya, saya hanya mendoakan semoga usaha kawan-kawan dalam menyampaikan aspirasi kepada wakil rakyat, sesuai dengan harapan. Dan terpenting para anggota DPRD Kalsel dapat menyampaikan asprasi tersebut ke pemerintah pusat,” imbuhnya. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.