Staf Ahli Tanah Bumbu Ikuti Rakernas Basarnas Secara Virtual

0

STAF Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik mengikuti kegiatan pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) bertempat di ruang Digital Live Room (DLR) Kantor Bupati, Senin (21/2/2022).

TURUT hadir dalam kegiatan rakernas Basarnas secara virtual tersebut yakni Kepala Pelaksana BPBD, Eryanto Rais dan Dinas Sosial.

Raker Basarnas ini dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual di Istana Negara.

Dalam Sambutanya Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengatakan, tantangan Basarnas dalam menghadapi situasi darurat akan semakin besar. Namun, dia menekankan Tim SAR harus mampu menyelamatkan setiap nyawa manusia dalam situasi apa pun.

BACA: Eryanto Minta TRC-PB dan Relawan PB-BPBD Tanbu Pantau Daerah Rawan Bencana

“Tantangan kita dalam menghadapi situasi darurat akan semakin besar. Tetapi dalam situasi apa pun, pelayanan SAR harus sigap dan cepat untuk menyelamatkan setiap jiwa manusia,” kata Joko Widodo saat membuka Rakernas.

Sikap tersebut sangat dibutuhkan mengingat Indonesia merupakan salah satu negara dengan risiko bencana dan kedaruratan tinggi di dunia. Sehingga, kesigapan Basarnas menjadi yang utama di garda terdepan dalam menghadapi hal itu.

Presiden meminta tim search and rescue (SAR) Nasional diisi sumber daya manusia yang cepat tanggap dan militan. Sehingga, mampu memberikan pertolongan cepat dan tepat dalam kondisi yang memerlukan penanganan khusus.

Di sisi lain, Joko Widodo berharap Rakernas tahun ini bisa melahirkan gagasan-gagasan inovatif yang implementatif. Sehingga, dapat melahirkan terobosan-terobosan penting meningkatkan pelayanan dasar kepada masyarakat.(jejakrekam)

Penulis Diskominfo Tanbu
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.