Dukung Ekonomi Desa, Balangan Coal Salurkan Bantuan Senilai Rp 86 Juta

0

SEBAGAI bentuk tanggung jawab dan kepedulian dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat sekitar daerah operasional Balangan Coal menyalurkan bantuan permodalan kepada BumDes Desa Hukai Kecamatan Juai.

BANTUAN berupa modal sebesar Rp 86 juta bagi BumDes ini juga merupakan bentuk sinergitas  bersama dalam upaya mendukung pengembangan ekonomi desa di Kabupaten Balangan.

Bantuan tersebut merupakan salah satu bukti dukungan pihak Balangan Coal guna menggenjot ekonomi Desa khususnya pengembangan unit usaha desa di wilayah Kabupaten Balangan.

BACA : Peduli Pendidikan, Balangan Coal Bantu Fasilitas Sekolah

Division Head External Relations Balangan Coal Group, Thoha menyampaikan, bantuan permodalan yang diserahkan bagi BumDes Desa Hukai ini untuk mengakomodir penyediaan obat – obatan dan pupuk tanaman bagi para petani desa setempat.

Dengan demikian, kata Thoha, kebutuhan petani akan obat-obatan dan pupuk bisa terpenuhi serta juga dengan harga yang lebih murah.

“Dengan bantuan permodalan ini kami sangat berharap dapat dimanfaatkan secara maksimal untuk meningkatkan pengembangan usaha pertanian dan perekonomian desa, Balangan coal group mempunyai komitmen yang kuat  untuk turut serta membantu daerah dalam meningkatkan usaha-usaha di desa guna menuju cita-cita perusahaan untuk menciptakan kemandirian desa di sekitar wilayah operasional perusahaan“ ujarnya, Senin (21/2).

Dirinya menambahkan, perusahaan PT Semesta Centramas terus berupaya untuk mendukung pengembangan usaha-usaha yang dijalankan oleh desa melalui BumDes yang ada.

BACA JUGA :  Menjadi Binaan Balangan Coal, Sembilan Desa Masuk Program Proklim

Sementara itu, Ketua BumDes Hukai Mitra Mandiri, Rasyidi mengucapkan terimakasih kepada pihak Balangan Coal.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan permodalan usaha PT Semesta Centramas (Balangan Coal Companies) untuk meningkatkan permodalan usaha BumDes Desa, dan bantuan ini akan kami pergunakan semaksimal mungkin untuk membantu kebutuhan petani setempat,” ucapnya.

Senada dengan itu, Kepala Desa Hukai, Ladani juga turut menuturkan rasa Terimakasih kepada pihak Balangan Coal.

“Terimakasih kami terutama kepada pihak CSR. PT Semesta Centramas sehingga bantuan untuk BUMDES ini dapat kami maksimalkan untuk masyarakat Hukai dan khususnya untuk para petani yang ada,” ungkapnya.

Diketahui, Desa Hukai merupakan salah satu Desa Binaan Perusahaan Balangan Coal Companies.

Terakhir, Balangan Coal berupaya untuk terus dongkrak perekonomian Desa melalui pengembangan unit-unit usaha di desa yang terintegrasi dengan BumDes sehingga dapat terkelola dan berkembang dengan baik.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.