Dibeli dari Bulog, Pemkab HSS Salurkan 64,18 Ton Beras bagi Ribuan Warga KPM

0

PULUHAN ton bantuan beras sejahtera daerah (rastrada) disalurkan Pemkab Hulu Sungai Selatan (HSS) bagi ribuan keluarga penerima manfaat (KPM).

PELEPASAN truk pengangkut bantuan rastrada ini dilakukan Bupati HSS H Achmad Fikry di Desa Gambah Luar Muka, Kecamatan Kandangan. Selasa (22/02/2022).

Bupati Fikry didampingi Wabup Syamsuri Arsyad, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) HSS Nordiasnyah, Kepala Cabang Bulog Barabai Budiawan dan Camat Kandangan Lothvie Rahmanie.

Tercatat, ada 64,18 ton beras yang akan dibagikan untuk 3.029 KPM. Mereka tersebar di 11 kecamatan. Nantinya, masing-masing KPM akan menerima 10 kilogram beras dengan jatah per bulan.

BACA : Dorong Petani Milenial, Bank Kalsel-Disdik HSS Resmikan Desa Agrowisata Edukasi

Terhitung sejak Januari dan Februari akan diserahkan beras tersebut. Ini berarti, masing-masing penerima mendapat jatah dua bulan. “Bantuan rastrada ini merupakan program tahunan yang telah berlangsung selama 8 tahun sejak tahun 2014. Saya berharap program ini terus dilanjutkan,” kata Bupati Achmad Fikry.

Menurut dia, bagi rakyat HSS yang tidak terdaftar baik di database Kementerian Sosial maupun pemerintah daerah, bisa segera melapor ke desa maupun kecamatan.

BACA JUGA : Survei Seismik Potensi Minyak Bumi di Daha HSS Dikeluhkan Petani Lokal

“Kami akan kirimkan beras bagi masyarakat kita yang susah makan. Jadi, mereka bisa mendapat jatah beras,” kata Bupati Fikry.

Demi menjaga stok beras, Fikry menyebut Pemkab HSS juga menjalin kerja sama dengan Perum Bulog Cabang Barabai. Khususnya, memberi beras lokal dari para penyedia di HSS. “Dengan begitu, beras yang dibeli dari para petani lokal bisa menyejahterakan masyarakat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.