BPS Gelar FGD Penyusunan Publikasi Kabupaten Balangan

0

BADAN Pusat Statistik Balangan menggelar kegiatan focus group discussion (FGD) penyusunan publikasi Kabupaten Balangan dalam angka 2022 dan pembinaan statistik sektoral, di Aula Diamond Hotel Aston Tanjung, Senin (21/2)

KEPALA Badan Pusat Statistik Balangan, Deddy Winarno mengatakan FGD ini sebagai wadah untuk melakukan konfirmasi data kepada instansi maupun badan yang ada di Kabupaten Balangan.

Karena publikasi ini merupakan wajah dari Balangan berupa angka-angka indikator baik indikator makro yang dihasilkan oleh BPS atau indikator lain hasil dari instansi.

Disampaikan Deddy, melalui data ini bisa menjadi suatu acuan bersama untuk perencanaan, pengawalan program dan evaluasi kegiatan di Kabupaten Balangan.

“Ini merupakan awal untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam mewujudkan Satu Data Indonesia. Diharapkan ke depan Satu Data Indonesia bisa segera terwujud di Balangan sehingga tidak ada lagi data dengan versi yang berbeda,” ujarnya.

Sementara itu, Plt. Kepala Diskominfosan Balangan M. Noor, menambahkan terkait FGD kali ini untuk mendengar langsung masukan dari para peserta, sehingga ada perbaikan mengenai data Balangan dalam angka yang akan dirilis oleh BPS.

“Mudah mudahan kita bisa bersinergi dengan BPS, sehingga statistik sektoral ada perbaikan dan apa yang akan dirilis oleh BPS terkait Balangan dalam angka 2022 bisa lebih disempurnakan lagi,” harapnya.(jejakrekam)

Penulis InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.