Husairi Abdi

MTQ Nasional ke XVIII Tingkat Kecamatan Pertama Dilaksanakan di Teluk Kepayang

0

CAMAT Teluk Kepayang membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional Ke XVlll tingkat Kecamatan Tahun 2022 di Desa Tapus Kecamatan Teluk Kepayang. 

MTQ Nasional Ke XVIII Tingkat Kecamatan kali ini mengusung Tema ”Dengan Mushabaqah Tilawatll Qur’an Menjadikan Masyarakat Kecamatan Teluk Kepayang Yang Bersih, Religius, Kompak, Amanah dan Humanis (BERKAH), Tanah Bumbu menuju Serambi Madinah”.

Perlu diketahui MTQ ini merupakan yang pertama kalinya di gelar di Kecamatan Teluk Kepayang dan diikuti oleh 10 desa dengan total peserta sebanyak 167 orang. Adapun jumlah cabang yang dilombakan sebanyak 15 cabang.

BACA: Tepat di Hari Pelaksanaan, Ajang MTQ ke-33 Tingkat Provinsi di Tanbu Ditunda

Pembukaan MTQ tersebut dihadiri oleh Qori Internasional Ustadz H Darwin Hasibuan dari Medan Sumatera Utara dan Habib Mustofa Assegaf dari Kintap yang turut menyampaikan tausiyah pada kegiatan tersebut.

Dalam sambutan Camat Teluk Kepayang, Joni Suwarno saat membuka kegiatan mengatakan, melalui kegiatan MTQ yang pertama kalinya di Kecamatan Teluk Kepayang tentunya dapat melahirkan generasi Qurani yang cerdas, berprestasi dan berakhlakul karimah. “Saya berharap kepada peserta agar terus menginplementasikan dan amalkan isi kandungan Alquran di kehidupan sehari-harinya,” imbuhnya. (jejakrekam) 

Penulis Muaz

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.